STMIK Kharisma Makassar Perduli Gempa dan Tsunami Sulteng

WARTALLDIKTI9.COM.-Pada 3 Oktober 2018, mahasiswa STMIK Kharisma Makassar menggalang donasi yang ditujukan untuk membantu korban gempa dan tsunami SULTENG yang saat ini sedang mengungsi di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Mereka bergerak cepat mengumpulkan beragam kebutuhan pokok seperti pakaian orang dewasa, pakaian bayi, sarung, selimut, makanan, minuman, susu dan berbagai barang lainnya.

Berbeda dengan biasanya, penggalangan donasi yang diprakarsai oleh para mahasiswa ini dilakukan tanpa menunggu ada instruksi dari pihak kampus.

Saat mereka mengetahui ada korban dari Sulteng yang mengungsi di Makassar, mereka langsung saling mengajak satu sama lain untuk mengumpulkan berbagai macam barang kebutuhan pokok yang menjadi keperluan mendasar bagi para pengungsi.

Hasil penggalangan donasi yang dimulai sejak pagi sampai dengan pukul 14.00 wita ini langsung disatukan dan diantar ke Asrama Haji Sudiang pada hari itu juga.

Meskipun jumlahnya tidak seberapa, namun apa yang dikumpulkan oleh para mahasiswa ini tentu saja bisa meringankan sedikit beban yang diderita oleh para pengungsi.

Seperti kita ketahui bahwa jumlah pengungsi yang ada di Asrama haji sudiang per 3 Oktober 2018 berjumlah 185 orang (celebes online.com).

Para pengungsi ini sudah tidak memiliki apa-apa lagi. Harta benda mereka telah hancur semua. Bahkan, banyak diantara mereka telah kehilangan orang-orang yang mereka cintai.

Selain itu, tentu yang menjadi harapan mereka terakhir untuk terus bertahan hidup tinggallah bantuan-bantuan seperti ini. (baizul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *