Menguasai Ilmu Ekonomi Mikro

Judul : Ekonomi Mikro Pengantar
Penulis : Prof.Dr. Syarifuddin, M.Si
Penerbit : KRETAKUPA Print,  Makassar
Tebal : vi+157 hlm
Terbit : Agustus 3013
ISBN : 976-602-9060-65-2

Ilmu ekonomi mempelajari tentang perilaku manusia dalam memilih dan menciptakan kemakmuran. Ilmu ekonomi mikro atau teori harga adalah cabang dari ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku konsumen dan perusahaan serta penentuan harga-harga pasar dan kuantitas faktor input, barang,  dan jasa yang diperjualbelikan.

Faktor penggerak kegiatan atau aktivitas ekonomi adalah kebutuhan. Kebutuhan manusia tidak terbatas sedangkan alat pemuas kebutuhan memiliki batas. Hal ini mengakibatkan adanya kelangkaan.

Untuk itu, para praktisi ekonomi perlu mengkaji  berbagai fenomena atau gejala ekonomi pada bidangnya dengan lebih konsprehensif dan analisis.

Dalam buku ini, penulis menyajikan teori-teori berkenaan ekonomi mikro dalam berbagai pokok bahasan yang sesuai dengan tujuan pembelajaran, termasuk istilah-istilah, rangkuman serta soal latihan.

Buku ini ditulis oleh Prof Dr. Syafiuddin, M Si, Guru Besar pada Jurusan Agribisnis  Fakultas Pertanian.

Harapan mantan Purek 1 dan Pjs I, Rektor Universitas Satria Makassar 1999-2002 ini, bukunya dapat menjadi referensi dalam pengajaran mata kuliah teori ekonomi mikro pada mahasiswa yang mendalami bidang sosial ekonomi pertanian atau agribisnis, Universitas Muhammadiayah Makassar. (aneke /ila nurul falah )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *