Pentingnya Seorang Pemimpin

Judul : Perilaku Kepemimpinan dan.  kinerja
Penulis : Prof. Dr. H. Andi Rasyid Pananrangi, SH., M.Pd
Penerbit: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar
Tebal : viii + 143
Terbit : Juli 2010
ISBN : 978-602-8111-62-1

Kepemimpinan merupakan faktor penentu berhasil tidaknya suatu pencapaian tujuan. Kualitas pemimpin mempengaruhi kualitas pekerjaan dalam suatu unit kerja.

Kepemimpinan diperlukan dalam setiap kegiatan. Hal ini menjadikan kehadiran seorang pemimpin dalam organisasi berfungsi untuk menggerakan orang – orang dalam organisasi tersebut.

Dalam sebuah organisasi atau istitusi,  aspek kelembagaan sebagai perangkat dasar sebuah institusi merupakan faktor yang turut menentukan efektivitas kinerja institusi  dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik.

Konsep kepemimpinan organisasi dalam bidang pemerintahan dinamakan kepemimpinan birokrasi,  yang merupakan pemimpin yang di angkat dalam suatu jabatan oleh pejabat yang berwewenang.

Buku ini mengusung berbagai manfaat bagi akademisi, praktisi, birokrasi publik maupun diluar birokrasi dan mahasiswa strata satu, program pascasarjana strata dua maupun strata tiga.

Dengan demikian pemerintah dan masyarakat adalah dua bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan bernegara karena keduanya mempunyai sifat dan ketergantugan antara satu dengan yang lainnya.

Dalam buku yang berjudul Perilaku Kepemimpinan Dan Kinerja Birokrat ini, Prof. Dr. H. Andi Rasyid Pananrangi, SH, M.Pd selaku penulis buku, lahir di Balle 10 Januari 1956, merupakan Dosen Negeri yang dipekerjakan di Kopertis Wilayah IX Sulawesi-Maluku – Irian Jaya pada STKIP Muhammadiyah Bone pada Tahun 1983, adapun yang bertindak sebagai editor yaitu Muhammad Ardi. (marlinna / ila nurul falah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *