Nurdin Halid: IKA UNM Bakal Membangun Hotel Berbasis Kos

WARTALLDIKTI9.COM – Salah satu program kerja pengurus yang direalisasikan adalah membangun hotel berbasis kos.

Bangunan ini dapat digunakan pelatihan, pesta dan kegiatan lain serta juga dapat digunakan bagi mahasiswa yang datang dari luar Sulsel dengan tarif berbasis kos-kosan.

Demikian ditegaskan Ketua Umum IKA UNM 2019-2023, Drs H.A.M. Nurdin Halid saat Rapat Pleno Pengurus IKA UNM  2019-2023 di Makassar, Selasa (12/3/2019).

Saat memimpin rapat pleno,  Nurdin Halid didampingi Sekjen, Prof Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum.

Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Kelembagaan dan Keanggotaan, Dr. H.Syamsu Rizal MI, M.Si.

Pada pembukaan rapat  pleno ini hadir Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, M.TP, serta para pengurus harian lainnya.

Nurdin menambahkan, kehadiran hotel berbasis kos tersebut bagi IKA UNM salah satu usaha mensejahterahkan para anggota lewat bisnis, kata Nurdin.

Program lain yang mendesak akan direaliasasikan adalah membentuk Koperasi IKA UNM dengan salah satu usaha pada  simpan pinjam.

Masalah mendesak akan segera dicarikan solusi bagi IKA UNM adalah data base anggota yang belum terkoneksi secara mendetail.

Data base anggota yang telah mencapai 186 ribu orang terdiri dari alumni Diploma, S1, S2 dan S3, harus jadi prioritas pengurus, tandasnya.

Program kerja dari masing-masing bidang dipaparkan untuk selanjutnya difinalkan Rapat Kerja dan pelantikan pengurus pada 23-24 Maret 2019, ungkapnya.

Berkompeten

Rektor UNM dalam sambutan pembukaan rapat pleno menilai, sosok Nurdin Halid adalah alumni berkompeten.

Selain itu juga punya pengalaman melanglangbuana ke jaringan internasional, sehingga Prof Husain optimistis apabila IKA UNM dapat berkembang dengan pesat.

Malah dia menunggu gebrakan inovatif bakal hadir selama periode kepengurusan baru IKA UNM  ini, tegasnya.

Kepengurusan IKA UNM periode ini dengan Ketua Harian, Prof Dr Jasruddin, M.Si. Sekretaris, Prof Dr.H. Hasnawi Haris, M.Hum serta Bendahara, Drs.M. Yasin AR, M.AP. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *