Misdar Raih Magister Pendidikan Sosiologi di PPs UNM

WARTALLDIKTI9.COM – Misdar, S.Pd, mahasiswa S2 Pendidikan Sosiologi PPs UNM berhasil meraih gelar Magister pada sidang tutup yang digelar Prodi S2 IPS PPs UNM, Senin 11 Maret 2019.

Dalam sidang tersebut hadir masing-masing Dewan Pembimbing, Prof. Dr. Jumadi, S.Pd, M.Si, Dr. H. Nursalam, M.Si.

Serta Dewan Penguji Prof. Dr. Darman Manda, M.Hum selaku Ketua Prodi IPS PPs UNM, Dr. Muhammad Syukur, S.Ag, M.Si dan Dr. Sulaiman Samad, M.Si.

Selama proses ujian, Misdar banyak mendapat pertanyaan dari penguji serta pembimbing dan mampu dijawab dengan baik sebagai bentuk pertanggung jawaban.

Pada kesempatan tersebut, dewan pembimbing dan penguji berkesimpulan bahwa karya tulis ilmiah (tesis) yang ditulis dengan judul  ” Dialektika konflik Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar” baik dan layak.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa konflik antar mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Senantiasa berdialektika sebab dipengaruhi perbedaan individu maupun kelompok dalam menyikapi problem.

Yang mana dipengaruhi oleh aspek kultur serta orientasi kepentingan aktor baik mereka yang berstatus alumni maupun berstatus mahasiswa.

Sehingga kedepannya untuk meminimalisir terjadinya konflik antar mahasiswa di kampus Unismuh Makassar, perlu dorongan untuk lebih kepada konsensus melalui penerapan.

Juga aplikasi dari sistem secara benar dan objektif sehingga hal-hal dapat mendegradasi moralitas mahasiswa dapat di minimalisir secara baik.

Anak pertama dari pasangan H. Misi dan Hj. Dariwintang ini lahir di Desa Benteng Tellu Kecamatan Amali Kabupaten Bone 11 Juli 1992.

Tamat di SD Inpres 12/79 Benteng Tellu tahun 2004, keSayamudian lanjut ke SLTP Al-Islam Benteng Tellu tamat tahun 2007.

Setelah itu lanjut studi ke SMA Watampone sekarang berubah nama menjadi  SMA 3 Watampone tamat tahun 2010 dan selesai S1 di Jurusan Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *