Menikmati Pekerjaan Dosen

WARTALLDIKTI9.COM – Laiknya para orang tua di Indonesia, dimana mereka membantu mengarahkan anak – anak mereka mulai dari memilih sekolah, jurusan hingga pekerjaan yang akan digelutinya kelak, begitu pula yang terjadi pada Suryani Jihad., S. Pd., M. Pd.

Dosen tetap Institut Parahikma Indonesia ini memulai karir mengajar dengan pengalaman bakti sosial yang diikutinya sejak SMP hingga kuliah.

Dengan bergabung pada organisasi saat duduk di bangku kuliah, istri dari Arfah Patawari ini melatih dirinya agar terbiasa berbicara di depan banyak orang.

Alumnus SMAN 1 Pinrang ini bercita – cita menjadi tenaga pendidik yang tidak lepas dari tri darma perguruan tinggi serta tetap bisa menjadi istri dan ibu bagi kedua putri kecilnya, Kayla dan Kania.

“Berada di lingkungan kampus, membuat saya merasa selalu muda,” tandasnya saat ditanyai tentang suka duka menjadi dosen.

Selain itu, dengan menjadi dosen membuatnya terus bersemangat untuk mengembangkan diri dengan mengikuti seminar, pelatihan dan konferensi baik yang diadakan di dalam negeri maupun diluar negeri.

Adapun dukanya adalah harus mampu mengerjakan beberapa pekerjaan dalam sekali waktu.

Serta mesti terus berusaha menjaga sikap serta ucapan baik di dunia nyata maupun di dunia nyata mengingat dosen mestilah menjadi contoh yang baik untuk para mahasiswanya.

Jebolan Program PPs UNM ini mengaku sangat menikmati pekerjaannya sebagai seorang dosen karena dapat membantu para mahasiswa untuk menggali, mengasah dan mengembangkan kreativitas yang mereka minati. (Ila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *