MPI PWM Sulsel Datangkan Pemateri dari TVMU Pusat

WARTALLDIKTI9.COM – Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel mendatangkan tiga pemateri dari Televisi Muhammadiyah Pusat dalam pelatihan  produksi siaran televisi calon kontributor televisi Muhammadiyah, di Kampus Unismuh Makassar, Sabtu 30 Maret 2019.

Ketiga pemateri TVMU dari pusat adalah,  Ichasan Marsa dengan  teknik penulisan berita, Safri membawakan materi tentang teknik pengambil gambar, serta Iqbal membawakan materi tentang teknik editing berita.

Selain mendatangkan  pemateri dari pusat,  panitia juga melibatkan pemateri lokal, yakni  Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, KH Dr Mustari Bosrah serta Ketua MPI PWM Sulsel, Hadi Saputra.

Peserta adalah utusan dari 15 perwakilan pimpinan daerah Muhammadiyah dan 7 perguruan tinggi Muhammadiyah se Indonesia Timur.

Semua peserta pelatihan yang jumlahnya kurang lebih 40 orang itu sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Agar peserta konsen mengikuti acara tersebut panitia menyiapkan penginapan dilokasi acara, yakni di Rusunawa Kampus Unismuh Makassar .

Peserta selama pelatihan tidak hanya mendapatkan teori, tetapi diberikan contoh-contoh bagaimana membuat berita  maupun gambar yang akan dimuat di televise Muhammadiyah.

Menurut Ketua MPI PWM Sulsel, Hadi Saputra, peserta pelatihan ini diharapkan menjadi kontributor berita televisi Muhammadiyah di daerahnya masing-masing. Hadi Saputra yang juga penulis opini diberbagi media harian di Sulsel berharap semua peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius. (nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *