Solidaritas Pemuda Camba Maros Gelar Festival Anak Sholeh VI

Citizen Reporter

Laporan : Andi Sukandis
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

WARTALLDIKTI9.COM, MAROS. Menyambut bulan suci Ramadhan 2019,  Organisasi Kepemudaan Solidaritas Pemuda Pelajar Camba (SPPC).

Kembali  melaksanakan Festival Anak Sholeh VI  di  aula kantor Kecamatan Camba, setelah berhasil melaksanakan acara ini lima kali berturut-turut.

Kegiatan ini diimulai,  Jumat 05 April 2019, dibuka Sekretaris Camat Camba Maros,  Nurdiana S.Pt.

Festival ini mengusung tema, Membangun dan Meningkatkan Semangat Santriwan Dan Santriwati Menjadi Generasi Islami Yang Beriman, Bertaqwa, dan Berakhlaqul Qorimah.

Sekcam Camba Nurdiana, dalam sambutannya mengharap  acara ini mampu meningkatkan semangat peserta lebih mengasah kemampuan dalam bidang keagamaan.

Saat ini katanya, peran teknologi juga memberi dampak bagi anak usia dini, Tentunya saya pribadi sebagai seorang ibu,  khawatir dengan dampak buruk teknologi dan pergaulan, tandasnya.

Acara ini diikuti  48 total penampilan,  terdiri 6 jenis cabang lomba keagaman,  di antaranya, adzan, Pildacil atau ceramah, tadarrus Qur’an.

Hafalan surah pendek, nasyid peragaan busana muslim, tingkat TKA/TPA se-Kecamatan Camba Mallawa dan Cenrana.

Ketua panitia  Wahyu Erdiansyah ucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Kecamatan Camba, Pengurus DPK KNPI, Organisasi Kepemudaan, masyarakat, serta peserta.

Kegiatan ini tidak akan mampu berjalan sesuai harapan jika tidak ada bantuan dari masyarakat,  tutur  siswa kelas sebelas UPT SMA 2 Maros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *