Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia UMMA Gelar Workshop Metodologi Penelitian Bahasa

Citizen Reporter

Laporan: Baharuddin Lagasa

Mahasiswa Universitas Muslim Maros

WARTALLDIKTI9.COM – Sebanyak kurang lebih  90 mahasiswa yang berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Maros (FKIP UMMA) .

Mengikuti kegiatan Workshop Metode Penelitian Bahasa di aula kampus 1 UMMA, Jl. Dr. Ratulangi No. 62 Maros pada, Rabu (24/4/2019).

Kegiatan workshop ini dihadiri langsung oleh beberapa dosen dari jurusan bahasa dan sastra Indonesia dengan menghadirkan dua pemateri yakni;

Firman Saleh, S.S., S.Pd., M.Hum. dengan materi Metode Penelitian Bahasa, dan Ince Nasrullah, S.Pd., M.Hum. dengan materi Workshop Metodologi Penelitian Bahasa, Sastra, Budaya dan Pendidikan.

Acara dibuka oleh Dekan FKIP UMMA yang diwakili oleh Ince Nasrullah, S.Pd., M.Hum.

Dalam laporannya, Fitrawahyudi selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan workshop ini dapat terlaksana berkat seluruh kerjasama dari mahasiswa itu sendiri, dan anggaran didapat melalui sumbangsih anggaran FKIP UMMA.

Sedangkan Ketua Prodi Bahasa dan Satra Indonesia, Ita Suryaningsih mengapresiasi ketua panitia workshop.

“Kami disini untuk membagi ilmu, dan sama-sama belajar tentang kemelut dari metodologi pendidikan yang selama ini salah.” ungkapnya.

Acara ditutup dengan pemberian piagam kepada kedua pemateri dan sertifikat kepada mahasiswa-mahasiswi yang datang dalam workshop tersebut.

Kegiatan ini sendiri disasarkan pada mahasiswa semester 6 dan 8 FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas dalam sistematika penulisan proposal maupun skripsi di semester akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *