Ratna S.Sos Resmi Pensiun, SK Pensiun Diserahkan Kepala LLDIKTI Wil. IX Sulawesi

WARTALLDIKTI9.COM – Kepala Sub Bagian  Sistem Informasi dan, Kerjasama  Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi,  Ratna S.Sos. M.Si,telah berakhir masa dinasnya sebagai  PNS atau  pensiun  setelah  mengabdi selama 36 tahun  di LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dulu bernama Kopertis.

SK Pensiun langsung diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin, M.Si di Aula H. Ridwan Saleh Mattayang Kantor  LLDIKTI Wilayah IX, Senin 12 Agustus 2019.

 Acara penyerahan dihadiri Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Muhammad Amir, SH,MH, Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si,  Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si, Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir Sadzali Razak, S.Ip, MA,  seluruh pejabat eselon  IV serta staf dan karyawan  lingkup  LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Ada suasana  haru menyelimuti  pelepasan  Ibu  Ratna. Bahkan Ibu Ratna saat diberi kesempatan untuk memberikan kata-kata terakhirnya, namun  tidak bisa lama bicara karena sulit menahan air matanya. Sehingga dia hanya bisa berucap terima kasih  sekaligus minta maaf kepada pimpinan LLDIKTI Wilayah IX,  DW Persatuan LLDIKTI dan teman-teman sekerja atas kesalahan  baik yang disengaja maupun tidak disengaja yang dibuat selama  ini.

Dalam acara penyerahan SK pensiunan Ibu Ratna,  seluruh bagian memberikan sebuah cendramata  tanda terima kasih  sekaligus  kenang-kenangan buat Ibu Ratna. Pemberian cendramata itu  bermacam-macam ada berupa emas, jam tangan, cincing emas dan lainnya.

Pemberian cendramata ini dimulai dari  Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Ketua DW Persatuan,  dan seluruh bagian lingkup LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si saat pelepasan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ratna yang selama  36 tahun mengabdikan dirinya di LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi (dulu Kopertis Wil. IX) telah menunjukkan dedikasinya  dengan  sangat baik.

“Ibu Ratna patut bersyukur karena  dapat mengakhiri kariernya sebagai PNS dengan kesan yang sangat baik,”ujar Prof Jasruddin saat memberikan sambutan.

Dikatakan, Prof Jas, 36 tahun pengabdian bukan waktu  yang singkat, dan saya di LLDIKTI  Wilayah IX Sulawesi baru kurang lebih  satu setengah tahun,  Prof Jas yakin Ibu Ratna tidak pernah  membuat kesalahan dalam hal tugas. Dan kalaupun  itu ada salah yang dibuat baik itu disengaja maupun tidak disengaja minta dimaafkan.

Prof Jas mengakui Ibu Ratna ini adalah sosok  staf yang loyal dan amanah terhadap tugas-tugas yang diberikan . OLeh karena itu kinerja yang ditunjukkan Ibu Ratna patut dicontoh oleh penggantinya dan bahkan kalau bisa lebih dari pendahulunya, karena tugas yang dihadapi oleh penggantinya kedepan semakin berat tantangannya.(nasrullah-yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *