STKIP PI Makassar 2019 Optimis Capai Target 300 Mahasiswa Baru

WARTALLDIKTI9.COM – Civitas akademika kampus sangat optimis mampu mencapai target penerimaan mahasiswa baru tahun 2019/2020 sebanyk 300 orang.

Para mahasiswa baru itu menyebar pada tiga prodi yang dikelola, S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikan Biologi dan S1 Pendidikan Matematika.

Demikian ditegaskan, Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Pembangunan Indonesia Makassar, Drs Ahmad Hasyim, M.Si kepada media, Sabtu (31/8/2019) di kampusnya.

Dijelaskan, selama ini kampus punya stakeholder sangat panatik, sudah bertahun-tahun mayoritas maba berasal dari NTT dan Mamasa. Setiap kali penerimaan maba jumlah mereka dari dua wilayah itu pernah mencapai 80 persen, tegas Ahmad.

Sosialisasi dan informasi tentang kampus juga dilakukan di kedua wilayah itu. Peran alumni yang sukses jadi ASN dan profesi lainnya semakin memperkuat dan memperluas popularitas kampus di NTT dan Mamasa.

Pada beberapa kali wisuda, nuansa NTT senantiasa tersaji karena alumni sering mempertunjukkan tari dan budaya dalam prosesi wisuda. Selain itu juga pernah orang tua mahasiswa asal NTT yang tampil membawakan pesan dan kesan orang tua, tandas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di STKIP PI Makassar ini.

Kampus setiap saat terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan sumber daya manusia. Saat ini ada 17 dosen yang lanjut program S3 pada pengelola program pascasarjana di PPs-Unhas, IP, UGM, UMI, UNESA, UNM, tegasnya.

Sesuai rencana akhir Desember 2019 kembali akan mewisuda sebanyak 400 alumni dari ketiga prodi. Beberapa tahun terakhir prodi S1 Pendidikan Ekonomi paling banyak diminati mahasiswa baru. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *