UKIP Makassar Tampil pada ASEAN University Youth Summit 2019 di Malaysia

WARTALLDIKTI9.COM – Delegasi UKIP Makassar sebanyak 6 mahasiswa tampil memukau pada agenda tahunan Asean University Youth Summit 2019 dilaksanakan di Universiti Utara Malaysia (UUM), pada 24-27 Agustus 2019

Program internasional ini mengusung tema, social media generation unleashing youth potential diikuti delegasi dari universitas yang ada di negara Asean.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor IV UKIP Makassar Bidang Kerjasama, Komunikasi dan Informasi, Dr. Natalia Paranoan, M.Si, kepada media Jumat (30/8/2019) di dampingi Rektor UKIP Makassar, Dr. Agus Salim, SH, MH, di ruang kerja Rektor UKIP.

Dijelaskan, para delegasi dari universitas-universitas yang ada di negara ASEAN itu melakukan talkshow, tour, forum diskusi, dan lain-lain yang bertujuan meningkatkan kapasitas mahasiswa dan menambah wawasan internasional, tegas Natalia.

Mahasiswa peserta kegiatan ini ditantang mampu berkolaborasi dan menjalin koordinaso dalam grup diskusi dengan aggota grup berasal dari universitas dan negara yang beragam. Setiap grup diskusi harus menyaakan persepsi guna mencapa tujuan diskusi, tegasnya.

Selama kegiatan ASEAN University Youth Summit 2019 berlangsung, sejumlah agenda dilaksanakan di antaranya; Round Table Discussion, ACEP (ASEAN Community Engagement Programme) dan ACF (ASEAN Cultural Festival)., tandasnya.

Ditempat yang sama Rektor UKIP Makassar, Dr. Agus Salim, SH, MH menambahkan, ke depan akan ditindaklanjuti dengan kerjasama KKN Tematik skala internasional di Malaysia.

Kegiatan KKN Internasional guna mengembangkn dan memperluas jejaring skala global kampus UKIP Makassar, tandas Agus Salim yang juga pemenang sabuk DAN V Karateka ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *