Prof Jasruddin Serahkan SK Guru Besar Pertama Antropologi LLDIKTI IX Kepada Eliza Meiyani

WARTALLDIKTI9.COM – Dosen LLDIKTI IX Dipekerjakan di Unismuh Makassar Prodi S1 Pendidikan Sosiologi, Prof Dr Eliza Meiyani M.Si, menerima SK selaku Guru Besar Ilmu Antropologi pertama dijajaran kantor LLDIKTI IX dari Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si.

Penyerahan SK Guru Besar ini dilaksanakan, Selasa (31/12/2019) bersama dengan pelantikan Prof Eliza selaku Sekretaris Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi ini.

Pada penyerahan SK Guru Besar itu ada juga dosen Ekonomi UMI Makassar, Prof Dr Mursalin M.Si, diserahkan secara bersamaaan.

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si, kesempatan itu menegaskan, penyerahan SK dua Guru Besar ini sengaja dilakukan terbuka agar para dosen tersinggung dan bersemangat mengurus jabatan fungsional Guru Besar.

Sepanjang tahun 2019, di jajaran LLDIKTI IX Sulawesi ada 9 dosen Profesor dan ini merupakan LLDIKTI terbanyak di luar Jawa, kata Prof Jasruddin.

Eliza kelahiran Sengkang, 20 Mei 1968.
Pernah jadi dosen di Universitas Sriwijaya Palembang. Kemudian pindah ke STIEM Bongaya, Universitas Islam Makassar, STIK Tamalatea Makassa dan saat ini di Unismuh Makassar.

Ninik panggilan akrab Eliza ini menjalani masa kecil di Sengkang Wajo tamat SD, SMP dan SMA di kota kelahirannya ini.

Mahasiswa S1 Antropologi Unhas angkatan1984, S2 Lingkungan Hidup PPs-Unhas dan S3 Antropologi PPs-Unhas, meraih doktor 29 Agustus 2009.

Dia menulis disertasi berjudul ‘’Bati na Wija dalam Sistem Kekerabatan Orang Bugis Bone di Sulawesi Selatan (Suatu Analisis Antropologi Sosial).

Turut hadir pada acara ini Sekretaris LLDIKTI IX, Drs Andi Lukman, M.SI. Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA (Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo).

Dr.H Lusman, MM (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi) dan Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos, M.Si (Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Muhammad Amir, SH,MH (Kabag Umum LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo). Hadir juga pimpinan perguruan tinggi swasta dari Pulau Sulawesi. (Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *