Ketua STKIP Veteran Sidrap Konsultasi Rencana Beralih Status Jadi Institut ke Sekretaris LLDIKTI IX

WARTALLDIKTI9.COM – Ketua STKIP Veteran Sidrap Drs.Muh Sabri, MH, Selasa pagi (31/12/2019) melakukan konsultasi ke Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi, Drs Andi Lukman, M.Si, di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Andi Lukman sarankan kepada pengelola STKIP Veteran Sidrap untuk secepatnya merespon perubahan yang sangat cepat dan luar biasa ini termasuk pada dunia pendidikan tinggi.

Soal rencana berubah status dari sekolah tinggi jadi institut itu lebih bagus cepat beradaptasi dengan perubahan dengan membuka prodi yang dibutuhkan era kini dan masa datang.

Seperti selalu diungkapkan Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Prof Jasruddin meminta pengelola kampus mencari dan membuka prodi yang tidak ada matinya agar kampus mampu eksis dan bertahan di era perubahan, tandas Andi Lukman.

Muh Sabri kesempatan itu tegaskan akan secepatnya melakukan komunikasi dengan pengurus yayasan serta civitas akademika untuk secepatnya merealisasikan rencana perubahan status jadi institut.

Sumber daya dosen STKIP Veteran Sidrap sebanyak 20 orang, 17 orang statusnya dosen yayasan dan 3 dosen Dipekerjakan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, kata Sabri.

Kampus telah mewisuda 69 sarjana pendidilan PPKn, pada 2 Oktober 2019. Sejak mulai beroperasi 22 tahun lalu telah mencetak 1200 alumni. Para alumni itu menyebar berkarier di kantor negeri dan swasta di Sidrap dan sekitarnya. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *