Prof Hj Rostin, Rektor Baru Universitas Lakidende

WARTALLDIKTI9.COM,KONAWE.- Pelaksana Tugas Rektor Universitas Lakidende, Drs Andi Lukman, M.Si, berakhir Kamis (13/2/2020) setelah dilantik rektor yang baru Prof Dr Hj Rostin, SE,MS periode 2020-2024.

Kepala LLDIKTI IX Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si, mendapat mandat dari badan penyelenggara untuk melantik.

Sebelum pelantikab dilaksanakan acara serah jabatan rektor dari pelaksana tugas rektor ke rektor yang baru.

Saat memberi sambutan, Prof Jasruddin menekankan, Perguruan Tinggi Swasta jangan suka bikin masalah, karena sekelas Universitas Lakidende ini harusnya banyak mendapatkan jatah beasiswa,tapi karena tahun kemarin ada masalah makanya LLDIKTI IX hanya  memberi sedikit.

Prof Jasruddin menyarankan kepada rektor untuk berinovasi. Seorang rektor yang baik harusnya tidak setengah-tengah untuk menjabat,jadi diharap rektor baru ini bisa menjadikan Universitas Lakidende ini rumah pertamanya.

“Yayasan yang terlalu otoriter,bisa menyebabkan kematian dari pada perguruan tinggi. Jika yayasan bermasalah, diharapkan supaya pengelola tidak ikut bermasalah atau terkena imbas dari permasalahan tersebut,” tutur Prof Jasruddin.

“Kampus yang terlalu mementingkan jumlah mahaiswa tanpa kualitas maka dia akan terkena yang namanya the slow dead university, ‘ ‘ tandasnya.(fajrin/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *