FKM UPRI Makassar Laksanakan Kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan

WARTALLDIKTI9.COM, MAKASSAR. – Kualitas mahasiswa saat ini, bukan hanya ditentukan di dalam kampus, akan tetapi harus terasah pula di luar kampus. Oleh karenanya FKM UPRI Makassar, banyak menggelar kegiatan perkuliahan di luar kampus semisal, yang akan diadakan saat ini yaitu Kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) yang dibagi menjadi 2 tingkatan yaitu PBL I dan PBL III.

Lokasi pelaksanaan PBL I & III, tetap mengambil 2 kecamatan di wilayah Kabupaten Pangkep dan akan dilangsungkan mulai dari tanggal 24 Februari – 08 Maret 2020. Demikian yang dikatakan oleh Bapak Dr. Adam Badwi, SKM, M.M, selaku penanggung jawab kegiatan PBL, sekaligus sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik FKM UPRI Makassar, seusai memberikan sambutan di Kegiatan Pembekalan PBL.

Pada kegiatan pembekalan hari ini, 22 Februari 2020, dibuka langsung oleh Bapak Dekan FKM UPRI Makassar, yaitu Prof. Dr. Arlin Adam, SKM, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa, mahasiswa yang mengikuti kegiatan PBL harus menampakkan karakteristik program studi, yang mana karakteristik Pemberdayaan Masyarakat menjadi ciri utama dari tahun ke tahun.

Selain itu, Dekan FKM UPRI Makassar, yang merupakan Professor pertama di Indonesia dalam bidang promosi kesehatan, mengajak seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan PBL, mengerahkan seluruh kemampuan yang telah diraih di dalam kampus, guna menyelesaikan segala permasalahan kesehatan masyarakat di lokasi wilayah kegiatan PBL. Dengan kegiatan PBL, mahasiswa akan memperdalam kemampuannya di dalam memperlajari ilmu ilmu kemasyarakatan, sebagai kombinasi ilmu ilmu kesehatan masyarakat yang didapatkan dalam pembelajaran dalam kampus.

Adapun materi kegiatan pembekalan PBL, di sajikan langsung secara berturut turut oleh, Bapak Zainuddin, SKM, MM, Bapak Abdul Gafur, SKM, M. Kes dan Bapak Munadhir, S.Pd, M.Pd, dan diikuti oleh 88 orang mahasiswa di Aula FKM UPRI Makassar. (munahdir/ila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *