Samsuddin Alumni Unismuh Makassar Sukses Kembangkan Usaha Kursus di Kendari

WARTALLDIKTI9.COM, KENDARI.- Samsuddin,S.Pd, salah seorang alumni S1 Pendidikan Bahasa Inggeris FKIP Unismuh Makassar, kini sukses merintis dan kembangkan usaha lembaga kursus bahasa Inggeris di Kota Kendari bernama, LKP Funtastic English Center.

Kepada media Sabtu (29/2/2020), Samsuddin tegaskan lembaga kursus ini dirintis dari bawah sejak 2005, tetapi mendirikan sendiri lembaga kursus mulai 2015.

Berkat kerja keras dan kebersamaan para pengelola lembaga kursus ini mengalami perkembangan dan signifikan untuk ukuran Kota Kendari. Saat ini peserta kursus mencapai 300 orang dengan tenaga tutor sebanyak 10 orang.

Jiwa dan semangat bisnis mulai muncul dan dikembangkan saat mengikuti mata kuliah kewirausahaan di kampus Unismuh Makassar, katanya.

Malah saat masih status mahasiswa bersama teman mahasiswa membuka lembaga kursus bahasa Inggeris di Asrama Putra Mahasiswa Bantaeng
bernama, British English Course Jl. Tala Salapang No. 10 A, Makassar, pada lembaga ini bersama teman, Abd. Salam kala itu kuliah di STIE Bongaya Makassar.

Pengetahuan dasar wirausaha diperoleh di kampus sehingga, saat selesai studi dapat secara mandiri membuka dan merintis usaha sendiri, serta membuka lapangan kerja bagi alumni perguruan tinggi lainnya, tandasnya.

Sosok pria kelahiran Bantaeng 25 Juni 1980, merupakan fotret alumni yang memiliki naluri wirausaha yang tajam dan mampu melihat peluang pasar mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

Syamsuddin terdaftar jadi mahasiswa FKIP Unismuh Makassar sejak 2000, menjalani wisuda sarjana Maret 2005. Sebulan setelah wisuda merantau ke Kendari dan mulai merintis usaha jasa kursus Bahaa Inggeris.

Selain membina lembaga kursus juga mengajar di Stimik Catur Sakti dan AKL Mandala Waluya Kendari.

Lembaga yang dikelola membina beberapa pilihan keterampilan termasuk di antaranya; TOEFL & IELTS Preparation, Speaking , Grammar dan Komputer, kata Ketua Umum HMJ Bahasa Inggris 2002-2003.

Saat jadi mahasiswa Samsuddin, aktif di IMM Komisariat FKIP, Ketua PIP PW IRM mulai semester 200-2004.Kini sedang merampungkan penulisan tesis di S2 Bahasa Inggeris PPs-Universitas Halu Oleo Kendari ini. (ila/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *