Prof Munir Mulkhan Lepas Peserta Fun Bike Kostal Unismuh Makassar Sekaligus Sosialisasi Muktamar Muhammadiyah

WARTALLDIKTI9.COM, MAKASSAR.– Badan Pembina Suara Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Munir Mulkhan, SU di dampingi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof. Dr. H. Abdul Rahman Rahim, MM melepas peserta Fun Bike For Education di Universitas Muhammadiyah Makassar pagi ini Ahad (8/3/2020).

Sepeda santai kali ini dilaksanakan Ketua Komunitas Sepeda Tala’salapang (Kostal) diikuti ribuan peserta yang berasal dari anggota Kostal dan komunitas sepeda yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Turut ikut dalam sepeda santai ini, Walikota Makassar, Wakil Rektor III, Dr. H. Muhammad Tahir, M. Si, Ketua Kostal Unismuh Makassar, Dr. Andi Sukri Samsuri M. Hum bersama dengan dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib, S. Pd., M. Pd., Ph, D.

Ribuan peserta itu berasal dari para dan civitas akademika serta komunitas sepeda di Makassar dan sekitarnya.

Ketua Komunitas Sepeda Tala’salapang (Kostal)stal Unismuh Makassar, Dr H Andi Syukri Syamsuri, M.Hum kepada media di lokasi acara tegaskan, kegiatan ini bertujuan menyemarakkan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah 2020 di Surakarta.

Selain itu juga senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan rutin bersepeda.

Rangkaian kegiatan ini berjalan sukses dan aman berkat kordinasi yang baik dengan Ketua Panitia Fun Bike For Education, Erwin Akib yang juga Dekan FKIP Unismuh Makassar ini.

Fun Bike ini akan star dari Kampus Unismuh Makassar lalu melewati kantor Bupati Gowa menuju Jalan Tun Abdul Razak.

Kemudian masuk di Jl. Arupala, terus ke Jl. Hertasning lalu ke AP Petta Rani lanjut ke selatan menuju Jl Sultan Alauddin dan kembali finish di Unismuh Makassar.

Komunitas ini didirikan para dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar sejak 2010.

Dekan FKIP Unismuh di masa itu, Andi Syukri Syamsuri, didaulat sebagai Ketua komunitas, dan masih memimpin Kostal hingga saat ini. Keanggotaan Kostal terbuka bagi semua dosen dan karyawan di Unismuh Makassar. (ila-imad/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *