Universitas Gorontalo Target Terima 1500 Mahasiswa Baru

WARTALLDIKTI9.COM, MAKASSAR.– Menjalani tahun akademik 2020/2021 kampus targetkan akan siap menerima sebanyak 1500 calon mahasiswa baru untuk 13 program studi.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor II Universitas Gorontalo (UG), Dr. Drs Ec H Iyas Lamuda MM, kepada media di Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Makassar, Kamis (12/3/2020).

Dijelaskan, mencapai target tersebut civitas akademika kampus jauh hari telah melakukan sosialisasi ke stakholder di pelosok Gorontalo dan sekitarnya.

Selain itu publikasi lewat media massa dan media sosial juga sangat gencar dilakukan. Penyebaran info yang meluas tentang UG sehingga kampus ini jadi pilihan utama, kata pria kelahiran Gorontalo 19 April 1962.

Pihak kampus juga melakukan komunikasi dengan para alumni yang mencapai ribuan menyebar di Gorontalo.

Para alumni ini jadi ujung tombak mengajak dan membujuk calon mahasiswa kuliah di UG, kata doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Kualitas sumber daya dosen menjadi skala priorotas terus ditingkatkan dan dikembangkan.

Saat ini tenaga dosen bergelar doktor mencapai 32 orang, ada satu orang Guru Besar, serta ada 17 dosen sedang lanjut studi S3, tandas Bendahara Yayasan Pendidikan Duluwo Limo Lopohalaa (YPDLP) Gorontalo, mengelola Universitas Gorontalo (UG) di masanya ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *