UT Makassar Bertekad Mencapai 9000 Mahasiswa Tahun Ajaran 2020

WARTALLDIKTI9.COM, MAKASSAR. Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Makassar bertekad pada tahun ajaran 2020 ini total mahasiswa yang bertransaksi dapat mencapai sebanyak 9000 orang.

Tahun akademik 2019 lalu, total mahasiswa UT sudah mencapai angka  6.800 orang mahasiswa.

Direktur UPBJJ-UT Makassar, Drs. Hasanuddin, M.Si, kepada media Sabtu (14/3/2020) usai acara, Penyamaan Persepsi Pelaksanaan Tutorial Tatap Muka (TTM) 2020.1, di Kantor UPBJJ-UT Makassar, Jl. Monginsidi Baru No. 7 Makassar.

Dijelaskan, target angka itu pihaknya optimis dapat mencapai dengan kerjasama semua civitas akademika kampus dan stakholder lainnya.

Sosialisasi kampus UT kepada generasi milenial dengan mendatangi SLTA di beberapa kota dan kabupaten se-Sulsel, di Pinrang, Parepare dan Sidrap, Makasaar dan lainnya mendapat respon sangat luar biasa, kata pria kelahiran Bone 1968 ini.

“Kampus UT di kalangan milenial belum terlalu dikenal dan populer, tetapi dengan sosialisasi yang gencar dilakukan tiga tahun terakhir lewat media massa, media sosial dan berkunjung ke sekolah SLTA serta stakholder lainnya, secara perlahan UT mulai dikenal dan menjadi salah satu pilihan lanjut studi,” tandas alumni Fakultas Sastra Unhas ini.

Terbukti dua tahun terakhir ini mahasiswa UT sudah mulai banyak dari kalangan generasi milenial yang baru selesai jenjang pendidikan di SLTA.

Setiap kali UT sosialisasi di kalangan milenial dan berkunjung ke SLTA, dengan bercanda dijelaskan, kalau UT satu-satunya kampus yang bisa tidur dengan dosennya.

“Dosen disini adalah modul pembelajaran yang diberikan kepada semua mahasiswa yang dipakai untuk melakukan pembelajaran mandiri dan dibantu tenaga tutor secara online dan tatap muka,” kata Hasanuddin yang mulai meniti karier di UT Jakarta 2002 ini.

Inovasi teknologi pembelajaran UT yang mulai hadir selaku universitas negeri sejak 1984 secara kontinyu dilakukan dan kini digitalisasi pembelajaran sedang diterapkan sebagai upaya beradaptasi dengan tuntutan zaman kekinian.

“Selain sosialisasi ke SLTA pihak kampus UT telah memperluas kerjasama dengan beberapa instansi pemerintah dan swasta untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia pada instansinya,” pungkas mantan pengelola di UPJJ UT Luar Negeri ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *