Plt Dirjen Dikti Apresiasi LLDIKTI IX Dimasa Pandemi Covid-19 Responsif, Gesit dan Luar Biasa

WARTALLDIKTI9.C0M, MAKASSAR.- Pelaksana Tugas Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam, M.Sc.DIC.PhD, memberi apresiasi kepada jajaran LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo dalam penanganaan wabah virus Corona jenis Covid-19.

Dimasa pandemi Covid-19 patut diapresiasi kiprah yang responsif, gesit dan luar biasa dari LLDIKTI IX Sulawesi dan perguruan tinggi dalam menangani wabah virus Corona.

Demikian ditegaskan Prof. Ir. Nizam, M.Sc.DIC.PhD, saat membuka Live Seminar Hardiknas 2020, Kantor LLDIKTI IX Sulawesi, Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskan, beberapa kampus di jajaran LLDIKTI IX seperti UMI Makassar yang turun memberi bantuan kepada warga masyakat dan institusi lainnya.

Kegiatan positif seperti ini agar terus disebarkan dan ini bukan riya tetapi akan menjadi spirit dan semangat gotong royong yang harus terus dijunjung tinggi, katanya.

Dimasa pandemi wabah virus Corona, mobilisasi bantuan dengan semangat gotong royong harus tetap di dukung dan dikembangkan dan sangat perlu terus menebarkan aura positif dalam melawan pandemi Corona.

Pandemi Covid-19 ini seakan memaksa perguruan tinggi melakukan pembelajaran daring, hasil pemantauan selama Covid-19, pembelajaran daring perguruan tinggi dan mahasiswa cukup tinggi.

Diakhir sambutannya Prof Nizam kembali memberi apresiasi kepada LLDIKTI IX karena dinilai mengalami perkembangan yang sangat pesat dan luar biasa terbukti ada sekitar 2000 dosen yang lulus sertifikasi dosen pada 2020.

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi Prof Jasruddin pada kesempatan ini, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Plt Dirjen Dikti join pada acara seminar dengan peserta para pimpinan perguruan tinggi dan dosen serta pemerhati pendidikan tinggi.

Prof Jas yang juga doktor fisika dari PPs-ITB ini, mengharap kebersamaan dan kepedulian dari perguruan tinggi terus dilanjutkan harmonisasi ini pasca pandemi Corona.

Seminar online ini dihadiri sekitar 1400 peserta yang join dengan moderator, Sekretaris LLDIKTI IX, Drs Andi Lukman M.Si.

Seminar memperingati Hardiknas 2 Mei 2020 mengusung tema, Serba-Serbi PTS LLDIKTI Wilayah IX Dalam Pandemi Covid 19.

Nara sumber pada seminar, Prof. Ir. Nizam, M.Sc.DIC.PhD. (Plt. Dirjen Dikti), Prof. Dr. Jasruddin, MSi. (Kepala LLDIKTI Wil. IX Sulawesi) dan Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, SH.,MH. (Ketua Aptisi Wil. IX-A).

Turut hadir beberapa rektor termasuk di antaranya; Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Wakil Rektor II Universitas Bosowa, Dr H Mas’ud Muhammadiyah, M.Si dan lainnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *