Prof Jasruddin Berharap Rektor UTSU Manado Beri Reward Mahasiswa Berprestasi

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR. — Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si berharap agar Rektor Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado, memberi apresiasi berupa reward bagi mahasiswa yang berprestasi.

Hal tersebut ditegaskan Prof Jasruddin kepada media, Senin 24 Agustus 2020, terkait perolehan empat medali perunggu di ajang Arubalympics 2020 tingkat nasional digelar 4-14 Agustus 2020.

Pada lomba itu UTSU satu-satunya kampus dari Sulawesi Utara yang meraih medali dan malah mengungguli perguruan tinggi di provinsi di Sulawesi.

Pihak LLDikti IX Sulawesi dan Gorontalo akan meberikan sertifikat penghargaan bagi mahasiswa yang berprestasi di jajaran kampus LLDIKTI IX Sulawesi dan selain itu juga akan memberi prioritas beasiswa jika memenuhi persyaratan.

Bagi PTS di LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo yang memiliki mahasiswa berprestasi diharapkan dapat berkomunikasi dengan kantor LLDikti IX, tandasnya.

UTSU Manado meraih medali penghargaan pada bidang teknologi informasi terbanyak di Sulawesi sebanyak 4, disusul Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan masing-masing 1 medali perunggu sedangkan provinsi lainya tidak meraih medali.

Pada tingkat nasional juara umum, Jawa Tengah dengan 16 emas, 12 perak dan 29 perunggu. Disusul Sumatera Selatan, 15 emas, 11 perak dan 19 perunggu. Juara tiga, Yokyakarta, 11 emas, 12 perak dan 27 perunggu. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *