Penyuluh Lapangan KB dan PPKBD di Bajeng Gowa Kumpul di Desa Panciro

Laporan: Sohrawati Dg Mawangi, SH
PPKBD Desa Panciro Gowa melaporkan dari Panciro

WARTALLDIKTI9.COM,GOWA.– Para Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPLBD) yang ada di Kecamatan Bajeng Gowa berkumpul di Desa Panciro, Rabu (23/9/2020).

Pertemuan rutin sekali sebulan ini di dilaksanakan di rumah, pada sore pada jam 13.00-15.30 WITA.

Turut hadir pada acara ini, ada 4 orang tenaga PLKB dari 4 desa di Kecamatan Bajeng yakni; PLKB Desa Panciro, Salma, PLKB Desa Bontosunggu, Ramlah, PLKB Desa Lempangan, Hamdana dan PLKB Desa Bone, Arsidah.

Pertemuan ini selain dihadiri para PLKB juga hadir PPKBD dan Sub PPKBD dari empat desa masing-masing desa 1 orang PPKBBD dan 4-5 orang sub PPKBD. Pada pertemuan ini ada jg perwakilan dari desa lain yg hadir pada pertemuan itu

Inti dari pertemuan ini membahas tupoksi masing kader, laporan bulanan dari masing-masing desa, tanya jawab kendala di lapangan sebagai kader penyuluh, dan paling terakhir yang ditunggu adalah pengundian arisan.

Pertemuan sebelumnya dilaksanakan di Desa Bontosunggu rumah, Ibu Hana pada 20 Agustus 2020.

Tujun dari pertemuan ini menjalin silaturahmi di antara para kader di dalam melaksanakan tugas dan fungsi kader penyuluh di lapangan.

Petugas Penyuluh KB Desa Panciro Gowa, Salma menambahkan, peserta yang hadir pada pertemuan rutin ini sebanyak 30 orang.

Selama pertemuan itu mendiskusikan laporan bulanan yang akan dilaporkan pencapaian akseptor KB Aktif dan Akseptor KB baru, katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *