Universitas Muhammadiyah Sinjai Kembali Rintis Pembukaan Lima Prodi Baru

Dr. Umar Congge, S.Sos, M.Si

WARTALLDIKTI9.COM, SINJAI.– Saat ini kampus sedang merintis pembukaan lima prodi baru sebagai bagian dari memenuhi tuntutan dari masyarakat.

Kelima prodi itu yang bakal dibuka tersebut yakni; Vokasi Tehnik Mesin, Vokasi Tehnik Elektro, S1 Perpustakaan, S1 Sains Keolahragaan dan S1 Bisnis Digital.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Dr.Umar Congge, S.Sos, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021).

Dijelaskan, kelima prodi baru itu sedang berproses berkas administrasinya di Kantor LLDIKTI IX dan kini kampus sedang menunggu informasi lebih lanjut lagi, tegas Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Sebelumnya, ada tiga prodi yang sedang menunggu SK izin operasional turun dari Kemendikbud RI.

Tiga prodi baru yang sedang ditunggu SK izin operasionalnya adalah, S2 Ilmu Administrasi Negara, S1 Agribisnis dan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, kata anggota DPRD Sinjai pada masanya ini.

Saat ini UMSI membina prodi, S1 Ilmu Pemerintahan, S1 Administrasi Publik, S1 Manajemen Sumber Daya Perairan, S1 Agroteknologi dan S1 Peternakan, semua prodi itu meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT, tandas magister Administrasi Publik, PPs-Unhas ini.

Kampus terus dikembangkan dengan rencana pembangunan kampus II di daerah Lita Sinjai dengan lahan seluas 4 Ha akan dimaksimalkan. Selain membangun ruang perkuliahan juga akan dibangun pada lahan itu Menara Pulau Sembilan, katanya.

Pembenahan kualitas sumber daya dosen juga terus dilakukan saat ini ada 10 dosen dengan jenjang pendidikan doktor serta ada lima dosen lagi merampugkan program S3, tegasnya. (ila/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *