Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd: Empat Jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk Terakreditasi

WARTALLDIKTI9.COM,LUWUK.– Saat ini ada empat jurnal dari 13 jurnal yang ada di Universitas Muhammadiyah Luwuk telah mendapat akreditasi dari Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional sejak 2018.

Keempat jurnal yang terakreditasi tersebut yakni; Jurnal Pendidikan Glasser (FKIP); Jurnal Pendidikan Islam Al-Ilmi (FAI); Jurnal Emir (Fak. Ekonomi dan Bisnis); Monsu’ani Tano Jurnal Pengabdian Masyarakat (LP3M).

Demikian ditegaskan Kordinator Jurnal Universitas Muhammadiyah Luwuk, Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd, kepada media Sabtu (30/1/2021).

Dijelaskan, jurnal lainnya sebanyak 9 menyebar di program studi, kini terus di dorong pengembangannya agar secepatnya meraih akreditasi, kata mahasiswa S3 Manajemen di PPs-Universitas Negeri Gorontalo ini.

Langkah strategis ditempuh guna percepatan perbaikan kualitas pengelolaan dengan melakukan peningkatan kapasitas pengelola jurnal, dengan standar akreditasi, ungkap magister pendidikan
PPs-Universitas Negeri Gorontalo ini

Selain jurnal penelitian dosen, Unismuh Luwuk, juga sudah melakukan langkah-langkah publikasi karya tulis untuk para mahasiswa, tandas pria kelahiran Luwuk 1981 ini.

Alumni S1 FAI Unismuh Luwuk ini mengatakan Unismuh Luwuk membina 15 program studi dengan nilai akreditasi B dari BAN-PT sebanyak 7 dan sisanya 8 dengan nilai akreditasi C.

“Data terakhir jumlahah mahasiswa yang melakukan transaksi akademik sebanyak 4000 orang lebih. Jumlah dosen tetap mencapai 135 orang ada 3 orang dengan status Dosen Dipekerjakan LLDIKTI,” ungkap Kepala Kepala BAAK Unismuh Luwuk pada masanya ini. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *