Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Sosialisasi Sepanjang Tahun Lewat Website dan Aplikasi Medsos

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR.– Mengantisipasi penerimaan mahasiswa baru yang rutin di awal tahun, maka prodi S1 Ilmu Administrasi Negara sesungguhnya sudah bekerja sepanjang tahun melakukan sosialisasi.

Sosialisasi itu menggunakan media website resmi prodi, https://jian.unismuh.ac.id/ serta semua media sosial di up date setiap saat pada Youtube, facebook dan IG.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makasaar, Nasrulhaq, S.Sos, MPA kepada media, Rabu (3/2/2021).

Dijelaskan, prodi Ilmu Administrasi Negara, terus dihadirkan secara integratif. Ini upaya secara kontinyu memaksimalkan eksistensi di dunia maya, ungkapnya.

Apalagi diketahui bersama bahwa anak milenial itu menghabiskan banyak waktunya di dunia maya.

Sedangkan pada dunia nyata, prodi terus memperbaiki kualitas pada semua lini, akademik dan non akademik, tegasnya.

Civitas akademika berharap, nama baik prodi Ilmu Administrasi Negara akan terus bergema sepanjang waktu, bukan hanya menjelang penerimaan maba. Upaya lain, memaksimalkan peran para dosen yang semuanya sangat luar biasa, katanya.

Aktivitas dosen di luar kampus dengan berbagai macam kesibukannya selama ini, tentu mempromosikan prodi secara langsung.

Terkait dengan alokasi target Maba 2021 dari Dekan Fisip Unismuh, Dr.Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, untuk prodi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 6 kelas, Nasrulhaq sangat optimis akan mampu mencapai dan malah diusahakan untuk melewati target itu

Langkah yang segera akan ditempuh akan lebih intens memanfaatkan website dan media sosial yang dimiliki saat ini, tandasnya.

Selain itu juga memanfatkan jejaring alumni, keluarga dan kerabat untuk mensyiarkan prodi, serta menguatkan kemitraan ke beberapa instansi yang nanti menjadi nilai jual lebih bagi calon maba, katanya.

Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara meraih nilai akreditasi A dari BAN-PT. Jumlah mahasiswa yang bertransaksi pada PD-Dikti Kemendikbud mencapai 1481 orang, tegasnya.

Sumber daya dosen mencapai 29 orang, sebanyak 19 berkualifikasi pendidikan doktor, 10 orang Magister dan 1 dosen lanjut S3 di PPs-Unhas.

Salah satu keunggulan Ilmu Administrasi Negara adalah kehadiran, bilingual class. Saat ini sudah ada 3 angkatan (2018, 2019, 2020) dan
menanti angkatan keempat 2021.

Memasuki wisuda awal tahun 13-14 Pebruari 2021, ada sebanyak 74 alumni baru akan ikut di wisuda. Saat ini jumlah alumni telah mencapai ribuan sarjana, katanya. (ulla/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *