Kaji Kinerja Usaha Sutera di Wajo Antar Dosen UIT Raih Doktor di UNM

WARTALLDIKTI9.COM – Usaha kecil pertenungan sutera di Kabupaten Wajo telah ada sejak puluhan tahun dan diwariskan turun-temurun hingga sekarang. Fenomena di lapangan industri kecil per sutera an di Wajo mengalami kemunduran.

Hal itu yang mendasari Rostini untuk meneliti penyebabnya dalam penelitian disertasi dengan judul Determinan yang Mempengaruhi Kinerja Usaha Persuteraan di Kabupaten Wajo yang dipertahankan di depan sidang ujian promosi pada Rabu (27/2) di Aula Lt.5 PPs UNM.

Hasil penelitian Dosen UIT menunjukkan bahwa pengembangan daya saing bisnis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komitmen berwira usaha pada usaha industri kecil persuteraan di Kabupaten Wajo.

Orientasi pembelajaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komitmen berwirausaha pada usaha industri kecil persuteraan di Kabupaten Wajo.

Pengembangan daya saing bisnis memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja usaha melalui komitmen berwirausaha pada industri kecil persuteraan di Kabupaten Wajo.

Sidang ujian promosi dipimpin Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. anggota Prof.Dr.Chalid Imran Musa,M.Si., Dr.Agung Widhi Kurniawan,ST.,MM., Prof.Dr.Syamsu Alam,SE.M.Si., Dr.Thamrin Tahir,M.Si., Dr.Basri Bado,S.Pd.,M.Si., dan Prof.Dr.Hj.Mahlia Muis,SE.,M.Si. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *