Prodi Pendidikan IPS Studi Budaya di Bali

WARTALLDIKTI9.COM – Sebagai insan akademik, pengalaman belajar di luar kampus sangat penting untuk membuka wawasan pengetahuan terhadap masyarakat, apalagi jika ingin menelaah perilaku masyarakat.

Hal itu ditegaskan Direktur PPS UNM, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. ketika memberi pengarahan dalam rangka pelepasan mahasiswa Prodi S-2 Pendidikan IPS yang akan ke Bali untuk studi budaya, pada 21-24 Maret 2019 di Aula AD 302.

Menurut mantan WR 3 UNM, belajar budaya sangat penting apalagi terkait dengan mata kuliah. Studi ini hendaknya lahir dari kesadaran ilmiah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman.

Guru Besar FT UNM mengingatkan mahasiswa agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Jaga nama baik institusi karena kalian pergi dengan dan atas nama PPs UNM,” pesan Prof. Hamsu.

Ketua Prodi S-2 Pendidikan IPS menyampaikan, tujuan dari studi budaya selain sebagai tugas mata kuliah Sistem Sosial Budaya Nusantara, juga menyamakan konsep dan pengalaman di lapangan.

Prof.Dr.Darman Manda,M.Si. menegaskan studi ini atas inisiatif mahasiswa. Mereka termotivasi belajar budaya luar. Bali yang dikenal di dunia dipilih sebagai objek studi.

Prof.Dr.Anshari,M.Hum yang akan mendampingi mahasiswa sangat bangga dengan motivasi mahasiswa yang tidak mau terkungkung di daerahnya sendiri.

“Mereka ingin tahu mendalam tentang budaya luar. Kami berharap dapat juga diikuti oleh mahasiswa prodi lain. Kalau bisa ke luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand,” harap Asdir Bidang Kerja Sama dan Publikasi. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *