Rektor UNM Berharap Sarpras Dibenahi

WARTALLDIKTI9.COM – Program kerja di PPs perlu pembenahan tidak hanya pada honorarium, tetapi lebih penting memperbaiki sarana dan prasarana (sarpras) perkuliahan.

Hal itu ditegaskan Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP saat memberi pengarahan dan pencerahan dalam Rapat Kerja PPs UNM tahun 2019 di Swiss Bell Hotel Makassar, Kamis (28/3/2019).

Prof. Husain mengingatkan agar program yang akan direncanakan harus bermanfaat. Jangan buat program yang enak didengar, tetapi tidak jelas manfaatnya, tegasnya.

Program kerja yang dibuat, kata Prof. Husain Syam, harus mengantisipasi kemajuan Revolusi Industri 4.0. Karena itu, buat program workshop pembelajaran berbasis IT.

Mantan Dekan FT dua periode ini meminta para dekan dan direktur memprioritaskan program pembelajaran elektronik. Program ini harus jadi unggulan, ungkapnya.

Guru Besar Teknologi Pertanian ini juga berpesan agar program kerja yang disusun harus bernilai penting, jangan hanya mengulang program sebelumnya. Prodi diharapkan menyusun program kerja sesuai kebutuhannya.

Prof. Husain Syam menawarkan beberapa program unggulan dan penting, seperti workshop penulisan artikel jurnal ilmiah bereputasi, workshop penulisan tesis atau disertasi, dan workshop metodologi penelitian.

Program kerja harus sesuai dengan kebutuhan dan bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen. Program kerja disusun harus pula disesuaikan potensi penerimaan dana.

Direktur PPs, Prof. Dr. Hamsu Abdul Gani, M.Pd. menekankan agar pengusulan program kerja berdasarkan kebutuhan prodi.

Pembukaan Raker dihadiri para wakil rektor, dekan, ketua kembaga, kepala biro, dan ketua prodi S2 dan S3. Raker berlangsung dua hari, Kamis dan Jumat, 28-29 Maret 2019. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *