Unismuh Makassar Rintis Pembukaan Unit Usaha Baru SPBU

WARTALLDIKTI9.COM – Guna ikut berpartisipasi memberikan pelayanan lebih baik bagi distribusi bahan bakar gas dan minyak maka kampus akan merintis pembukaan unit usaha baru Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Rencana ini dari pihak kampus akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak Pertamina.

Demikian sambutan Rektor Unismuh Makassar, Prof. Dr. Abdul Rahman Rahim, SE., MM.

Pada pembukaan kuliah umum oleh Begawan Manajemen Indonesia, Dr. Tanri Abeng, M.BA, Senin (1/4/2019) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Kuliah umum ini dengan tema BUMN Lembaga Pelaku Ekonomi Negara dan Politik Ekonomi Inklusif.

Dijelaskan, guna merealisasikan visi dan misi Unismuh Makassar untuk mewujudkan kemandirian maka membuka usaha SPBU salah satu di antaranya.

Rencana membuka SPBU ini salah satu bentuk kepedulian kampus untuk memperlancar pelayanan distribusi minyak dan gas kepada masyarakat.

Apalagi saat ini mahasiswa Unismuh Makassar mencapai sekitar 20 ribu lebih, belum lagi dosen dan pegawai sekitar 1.000 orang.

Prof.Rahman kesempatan itu mengemukakan dihadapan Tanri Abeng yang juga sekaligus Komisaris Utama PT Pertamina dan juga hadir GM Regional VII Makassar, Weri Prayogi.

Kuliah umum ini dihadiri sekitar 3500 mahasiswa, dosen serta pemerhati ekonomi dan dari utusan BUMN dan BUMD di Kota Makassar.

Turut hadir Wakil Rektor I, Dr. Ir. H.Abd Rakhim Nanda, ST., MT, Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si dan Wakil Rektor IV, Ir.H.M Saleh Molla, MM. (ma’ruf/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *