Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo Siap Terima 200 Maba

WARTALLDIKTI9.COM – Tahun akademik 2019/2020 kampus akan menerima 200 maba untuk tiga prodi.

Ketiga prodi itu yakni; D3 Teknik Sipil,D3 Teknik Elektronik, D3 Teknik Mesin.

Demikian ditegaskan Direktur Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo, Dr. Suwaedi, M.Sc.

Usai menerima SK Pencabutan Status Pembinaan dari Kemenristekdikti, Kamis (18/4/2019) di Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Dijelaskan, Pencabutan Status Pembinaan dari Dirjen Kemenristekdikti, Patdono Suwignjo tertanggal 5 April 2019, tegas mantan Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo ini.

Dengan status baru ini kampus melakukan pembenahan dengan merekrut 18 dosen baru dengan jenjang pendidikan semua S2.

Diharapkan dengan manajemen baru ini akan semakin banyak calon mahasiswa baru yang berminat lanjut studi.

Saat ini sudah melakukan komunikasi dan sosialisasi kepada SMK yang ada di Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur, ungkap Dosen Dipekerjakan LLDIKTI di Uncok Palopo.

Selain itu jangka panjang pengembangan kampus ini akan mengubah status menjadi Politeknik Teknologi Industri Dewantara Palopo.

Paling lambat tahun 2020 Politeknik itu akan terwujud dengan menambah Prodi D4 Terapan serta S2 Teknik, tegas mantan Ketua APTISI Wilayah Palopo Raya dan Toraja ini.

Penyerahan SK Pencabutan Status Pembinaan ini dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Jasruddin, M.Si.

Turut dihadiri Plt Sekertaris LLDIKTI Wilayah IX, Muhammad Amir, SH., MH dan Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir Sadzali Razak, S.IP., MA. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *