LPPM STIP Muhammadiyah Sinjai Tingkatkan SDM Dengan Workshop Penulisan Jurnal Bereputasi

WARTALLDIKTI9.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STIP Muhammadiyah Sinjai tak hentinya berupaya demi meningkatkan SDM Dosen demi mencetak sarjana – sarjana berkualitas.

Salah satunya dengan menggelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah dan Proses Submit Jurnal Internasional Bereputasi pada hari ini (26/6) bertempat di Aula RM. Nikmat, Jl. Persatuan Raya, Sinjai Utara Kab. Sinjai.

Panitia kegiatan ini mengundang Prof. Dr. Ir. Asmuddin Natsir, Msc selaku Dosen Departemen Sosial Ekonomi Peternakan Universitas Hasanuddin dan Dr. Ir. Tanri Giling Rasyid, M.S, Dosen Departemen Sosial Ekonomi Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin.

“Dengan mengadakan kegiatan ini, diharapkan para dosen lingkup STIP Muhammdiyah Sinjai mengetahui teknik penulisan artikel ilmiah dan mengetahui ciri – ciri jurnal bereputasi supaya terhindar dari jurnal predator,” jelas Muh. Erik Kurniawan, S.Pt., M.Si selaku Pelaksana Tugas Ketua LPPM STIP Muhammadiyah Sinjai.

Kegiatan serupa adalah kali kedua setelah sukses mengadakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun lalu. Sebanyak 25 orang Dosen STIP Muhammadiyah Sinjai menghadiri workshop hari ini.

“Kegiatan ini sangat membuka wawasan saya berkaitan dengan cara submit artikel ilmiah di jurnal bereputasi dan membantu saya agar bisa membedakan antara jurnal bereputasi dan predator.

Apalagi saya selaku dosen muda perlu untuk terus mengupgrade wawasan yang berkaitan dengan ilmu pengetahun terkini.”, ungkap Azmi Mangalisu, S. Pt., M. Si, salah satu peserta workshop. (Ila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *