Civitas Akademika UTS Gelar Pelatihan Jurnalistik Online

WARTALLDIKTI9.COM – Civitas akademika Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar, menggelar pelatihan sehari jurnalistik online, Selasa (2/7/2019) di aula kampus Jl. Talasalapang No.51 A Makassar.

Pelatihan yang melibatkan dosen dan mahasiswa ini mendatangkan pemateri Redaktur Pelaksana Majalah CERDAS diterbitkan Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Online UTS, Surachmi Indirawaty Razak, SE, MM, di kampus.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan keterampilan menulis berita bagi para dosen dan mahasiswa.

Lewat kegiatan ini kelak, para dosen akan mampu mempublikasi aktifitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di program studi masing-masing, tandas Ketua Sistem Penjaminan Mutu Internal UTS.

Kondisi kekinian pada era Revolusi Industri  4.0, interkoneksi pada dunia digital menjadi keniscayaan yang sulit dihindari, kata magister manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Lepasan dari pelatihan ini, akan mampu dan terampil membuat berita untuk prodi, sehingga prodi-prodi yang ada di UTS akan semakin dikenal dan poluler di kalangan generasi milineal, ungkap Surachmi.

Saat ini kampus di pimpin oleh Rektor UTS, Drs.H. Ridwan Borahima, M.Si, dengan membina 10 prodi yakni; S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial , S1 Manajemen, S1 Ilmu Politik, S1 Akuntansi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil, S1 Kimia, S1 Teknik Industri, S1 Teknologi Hasil Pertanian, S1 Teknik Lingkungan. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *