UTS Perkuat Pengabdian Masyarakat dan Kualitas Dosen

WARTALLDIKTI9.COM – Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) memperkuat pada pengabdian masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya dosen dengan melanjutkan jenjang studi S3 di dalam dan luar negeri.

Demikian ditegaskan Rektor UTS Makassar, Drs. H. Ridwan Borahima, SH,MH kepada media di kampusnya, Jumat (19/7/2019).

Dijelaskan, para dosen dan mahasiswa untuk prodi teknik kimia akan melakukan pengabdian masyarakat di Desa Pabbundukang Kecamatan Bontonompo Selatan, Takalar.

Bentuk pengabdian ini dengan penyuluhan dan praktek pembuatan siro pdan selei dengan bahan baku dari buah lontar yang cukup banyak tumbuh di daerah itu.

Pengabdian pada masyarakat ini menggunakan sumber daya alam yang mudah dan banyak ditemukan di lokasi kegiata, tandasnya.

Prodi lainnya akan melakukan kegiatan serupa di tempat lain seperti Prodi Manajemen di Bakung Samata Gowa.

Selain pengabdian pada masyarakat, peningkatan sumber daya dosen juga terus didorong melanjutkan jenjang studi S3 di dalam dan luar negri.

Saat ini ada satu dosen Fakultas Teknik sedang lanjut studi S3 Ilmu Tehnik di Jepang serta ada juga satu dosen akan promosi doktor di UGM Jokyakarta akhir Juli 2019.

Ada juga dosen kini lanjut S3 di PPs-Unhas serta PPs-UNM, para dosen itu menyebar mengajar pada 10 prodi yakni: S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial , S1 Manajemen, S1 Ilmu Politik, S1 Akuntansi, S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Sipil, S1 Teknik Kimia, S1 Teknik Industri, S1 Teknologi Hasil Pertanian, dan S1 Teknik Lingkungan.(nirwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *