Unasman Polman Gelar Tes Penerimaan Mahasiswa Baru 2019

WARTALLDIKTI9.COM – POLMAN, Tes seleksi penerimaan mahasiswa baru 2019 gelombang pertama telah di laksanakan di kampus, Minggu (28/7/2019). Seleksi kali  ini diikuti 525 alumni SLTA dan sederajat berasal dari Polman dan sekitarnya.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si kepada media di kampusnya, Minggu (28/21019).

Dijelaskan, maba yang ikut seleksi ini memilih 13 prodi yang ditawarkan kampus dan dibina selama ini.

Prodi tersebut yakni, S1 Kesehatan Masyarakat, Peternakan, Ekonomi Syariah, PPKn, Tehnik Sistem Informasi, Tehnk Informatika, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Agroteknologi, Agribisnis, Manajemen, Bahasa Indonesia.

Target tahun 2019 maba yang akan diterima sebanyak 1000 orang, mencapai target tersebut dari pihak panitia penerimaa maba kan membuka pendaftaran gelombang kedua guna mencapai target tersebut, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Strategi ditempuh kampus guna menjaring maba denga melakukan sosialisasi ke SLTA di Polman dan sekitarnya dengan berkunjung ke siswa kelas III yang akan memilih melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Selain sosialisasi ke sekolah, pihak kampus juga memberdayakan alumni yang sukses pada bidang profesi masing-masing, kata Chuduriah.

Para alumni ini  menjadi ujung tombak kampus memperkenalkan dan mengajak calon maba lanjut studi ke Unasman, tandas anggota Dewan Pendidikan Provinsi Sulbar ini.

Saat ini pemerintah lewat BAN-PT memberi nilai akreditasi B untuk akreditasi institusi kampus. Nilai tersebut termasuk luar biasa, karena merupakan kampus swasta yang meraih nilai B akreditasi institusi.

Unasman mengelola 13 prodi, empat di antaranya telah meraih nilai B akreditasi prodi dari BAN-PT. Prodi tersebut yakni; S1 PPKn, S1 Ekonomi Syariah, S1 Kesehatan Masyarakat dan S1 Peternakan.

Sedangkan Sembilan prodi lainnya terakreditasi dari BAN-PT yakni;   Tehnik Sistem Informasi, Tehnk Informatika, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Agroteknologi, Agribisnis, Manajemen, Bahasa Indonesia. (miftah/ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *