Kerjasama APTISI dengan Pemkot Makassar Direspon Positif LLDIKTI IX Sulawesi

WARTALLDIKTI9.COM – Rencana kerjasama APTISI Wilayah IX A dengan Pemerintah Kota Makassar direspon sangat positif oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Respon tersebut diberikan Prof Jasruddin ketika rombongan pengurus APTISI Wilayah IX A melakukan silaturrahim di Kantor LLDIKTI IX, Jumat (2/8/2019).

Pengurus APTISI IX A dipimpin oleh ketuanya, Prof. Dr. Ma’ruf Hafidz, SH., MH didampingi oleh pengurus lain diantaranya; Prof. Dr. Muin Fahmal, SH.,MH, Prof. Dr. A. Niniek F Lantara, M.S, Dr. Eliza Meiyani, M.Si,Dr. Musdalifah Mahmud, M.Si, Dr. Salam Siku, SH., MH, Dr. Ir. Cherly Tanamal, MP. Dr. Andi Erni Musa, M.Si, Sitti Khadijah, SE.,M.Si, Dra. Siti Saleha, M.Si dan pengurus lainnya.

Menurut salah seorang pengurus APTISI IX A, Eliza Meiyani saat bersilaturahim dengan Kepala LLDIKTI IX, sangat mendukung dan merespon rencana kerjasama APTISI dengan Pemkot Makassar.

Khusus untuk KKN Tematik terkait dengan keterbatasan tenaga guru di pulau-pulau, Prof Jas mengharapkan seluruh kampus yang mengelola prodi kependidikan dilibatkan dan berlangsung secara kontinu.

Maksudnya jangan ada celah waktu kekosongan waktu belajar bagi murid atau siswa.

Selain itu penelitian dan pengabdian masyarakat menurut Prof Jas dapat terus ditingkatkan dengan menjadikan masyarakat di pulau-pulau menjadi objek dalam penelitian sekaligus dicarikan solusi jalan keluar terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat pulau.

Sesuai pada pertemuan pertama pengurus APTISI Wilayah IX A dengan Penjabat Walikota Makassar, Dr. M. Iqbal S. Suhaeb, SE, MT, Minggu malam (30/6/2019).

Penjabat Walikota Makassar ini menjelaskan kalau masyarakat yang berada di pesisir masih sangat perlu bantuan untuk memberdayakan mereka.

Salah satu contoh dijelaskan, kalau beberapa sekolah di gugusan pulau-pulau yang masuk wilayah Makassar, membutuhkan tenaga pengajar.

Kenyataan ini bisa disiasati dengan menempatkan mahasiswa melakukan KKN atau pengabdian kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *