Serempak, Pasutri Meraih Doktor di UNM

WARTALLDIKTI9.COM – Sejarah raihan doktor di UNM secara bersamaan dan lebih hebatnya lagi pasangan suami istri. Suaminya, Rusman Rasyid dan istrinya, Andi Tenri Pada Agustang.

Kedua doktor baru ini adalah anak kandung dan menantu dari Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof Dr Andi Agustang, M.Si.

Berbeda, hanya gelar doktor bidang ilmunya. Rusman Rasyid meraih doktor PKLH dan Andi Tenri Pada Agustang meraih doktor Ilmu Sosiologi.

Rusman Rasyid meneliti strategi penanggulangan kemiskinan di kota Makassar dan Andi Tenri Pada Agustang meneliti perubahan struktur sosial masyarakat lokal akibat pembangunan industri di kawasan industri Makassar.

Kedua pasutri dinyatakan lulus dengan predikat pujian (cumlaude). Hanya raihan IPK berbeda. Rusman Rasyid dengan IPK 4,00 dan Andi Tenri Pada Agustus dengan IPK 3,94.

Sidang promosi doktor dipimpin Rektor UNM, Prof.Dr.Husain Syam,M.TP. yang diselenggarkan pada Senin (5/8) di Aula PPs UNM Gedung AD Lantai 5.

Guru Besar Teknologi Pertanian berpesan bahwa pertahankan kebersamaan selamanya. Peristiwa ini harus dijaga. Anda harus utuh, maju bersama, sinergi, dan jangan pernah sombong.

Mantan Dekan FT dua periode, mengharapkan kedua dosen ini harus menunjukkan kinerja dan prestasi. “Saya berharap kalau mau mengabdi di UNM, saya siap menerima,” harap Prof.Husain.

Kata Rektor, maknai tawaran saya ini sebagai pujian dan sanjungan. “Artinya, UNM yang unggul siap menerima dosen unggul. Jadi, anda termasuk hebat,” puji Prof.Husain.

Kedua pasutri ini mengabdi sebagai dosen di Universitas Khairun Ternate. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *