UNASMAN Polman Bertekad Jadi Kampus Rujukan Generasi Milineal di Tanah Mandar Sulbar

WARTALLDIKTI9.COM – Civitas akademika kampus secara kontinyu melakukan peningkatan kualitas dalam  proses pembelajaran agar senantiasa menjadi kampus rujukan bagi generasi milenial melanjutkan jenjang pendidikan tinggi guna menggapai impian menjadi sarjana dan siap bertarung pada lapangan kerja  dan pasar kerja.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar (UNASAMAN) Polman Sulawesi Barat, kepada media Rabu (7/8/2019).

Dijelaskan, langkah strategi  ditempuh guna menjadikan UNASMAN jadi kampus pilihan calon mahasiswa generasi milenial dengan meraih lima akreditasi B dari BAN-PT untuk lima progam studi yakni; S1 Pendidikan Matematika, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 PPKn, S1 Muamalat, S1 Peternakan.

Sumber daya dosen juga terus dikembangkan dan ditingkatkan kualitasnya, sejumlah dosen telah menyelesaikan studi S3 pada beberapa kampus pengelola program pascasarjana di Sulseldan di Jawa dan tempat lainnya.

Kehadiran universitas pertama di Provinsi Sulawesi Barat ini menjadi modal sejarah yang sangat kuat untuk mengambil peran meningkatkan kualitas proses pembelajaran bagi generasi muda yang ingin lanjut studi di perguruan tingg.

Sejarah juga mencatat, saat berproses pemekaran Provinsi Sulawesi Barat, UNASMAN ini menjadi salah satu syarat utama pada penulisan proposal harus ada perguruan tinggi dengan level universitas, tegas.

UNASMAN Polman pada peringkatanUniRank yang dilakukan lembaga survei berbasis di Australia ini  masuk peringkat universitas popular secara nasional di urutan  457 serta tingkat dunia 12786.

Tahun akademik 2019 UNASMAN kembali akan menerima mahasiswa baru sebanyak 1000 orang untuk 12 program studi ilmu sosial dan ilmu eksakta menebar pada 6 fakultas.

Adapun prodi yang ditawarkan yakn; S1 Agribisnis, S1 Agroteknologi, S1. Peternakan, S1. Hukum Ekonomi Syariah. S1 Prodi Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu pemerintahan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1. Pendidikan Matematika, S1. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, S1. Sistem Informasi dan S1. Teknik Informatika. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *