Dr. Poppy Andi Lolo, SH, MH: Menanti Datangnya Jafung Guru Besar

WARTALLDIKTI9.COM – Hari-hari panjang bagi Dosen Tetap Yayasan UKIP Makassar, Dr. Poppy Andi Lolo, SH, MH diperhadapkan dengan penantian menunggu datangnya jabatan fungsional Guru Besar.

Jauh hari sebelum beralih status jadi dosen tetap yayasan ber-NIDK di UKIP Makassar, dia pensiun selaku Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Universitas Satria Makassar, Poppy telah mengirim berkas pengurusan jafung guru besar di Kemenristekdikti RI.

Kepada media Jumat (16/8/2019), wanita kelahiran Makassar, 3 September 1952 mengatakan setiap saat berdoa agar proses pengurusan berkas jafung guru besar dapat selesai dan SK selaku profesor bidang hukum segera diturunkan.

Walau pun sudah pensiun dari dosen ASN, tetapi semangat tetap kuat dan penampilan kelihatan masih tetap bugar dan muda bagi doktor ilmu hukum PPs-Unhas ini. Dia Tetap lincah bawa sendiri mobil ke kampus mengajar Jl. Perintis Kemerdekaan Km 13 Daya Makassar dari rumahnya Komp Perumahan Dosen Unhas Jl. Sunu Makassar.

Mempertahankan kebugaran fisiknya, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Satria Makassar pada masanya ini, secara rutin setiap hari jalani senam kebugaran mulai 1981 pada jam 05.00-08.00.

Mempersiapkn senam kebugaran fisik itu, secara rutin juga sudah bangun setiap jam 04.00 WITA. Rutinitas kebugaran itu yang dilakoni sehingga kesehatan fisik juga terjaga.

Selain itu pola makan juga sudah berubah drastis, puluhan tahun sudah tidak makan coto, kepiting, udang dan kerang-kerang. Siklus tidur malam juga serba teratur, setiap jam 07-07.30 sudah tidur, kata magister hukum PPs-Unhas ini.

Wanita yang bercita-cita ingin jadi dokter di masa kecilnya ini, juga aktif jadi pengurus di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi dan aktif menghadiri kegiatan yang dilaksanakan organisasi itu.

Pilihan profesi mengajar telah dijalani puluhan tahun, sehingga kalau tidak bertemu mahasiswa dalam kelas terasa ada yang kurang. Pola interaksi dengan mahasiswa dalam ruang kelas setiap saat memberi penyemangat dalam hidup, ungkap Poppy. (ma’ruf/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *