Hadiri CBP Unimerz, Kepala LLDIKTI Beri Beasiswa Bidikmisi Kepada Delapan Mahasiswa Baru

WARTALLDIKTI9.COM – Kegiatan Character Building Program (CBP) yang merupakan acara penyambutan mahasiswa baru di Universitas Mega Rezky (Unimerz) menjadi berkah tersendiri bagi delapan mahasiswa baru. Bagaimana tidak, mereka diberikan beasiswa Bidikmisi pada hari pertama memasuki kampus.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi-Gorontalo, Prof Jasruddin yang turut diundang membuka acara menjadi aktor dibalik pemberian beasiswa tersebut.

Awalnya, Jasruddin dalam sambutannya meminta kepada mahasiswa baru yang pernah meraih prestasi sebelumnya di tingkat provinsi untuk berdiri. Belasan dari peserta pun berdiri serentak.

“Ayo semuanya berdiri, maju ke depan,” pinta profesor UNM tersebut, Senin (19/8/2019).

Mereka lantas ditanya perihal pekerjaan orang tua serta jumlah saudara mereka. Diantara belasan mahasiswa baru tersebut, delapan dengan pekerjaan orang tua yang dianggap Jasruddin kurang mampu lalu diajukan menerima beasiswa Bidikmisi.

Hal itu langsung diiyakan oleh jajaran petinggi Unimerz, termasuk Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar, Alimuddin.

Beasiswa Bidikmisi misi sendiri diperuntukkan kepada mahasiswa yang kurang mampu. Namun sepanjang berdirinya, Unimerz belum pernah mendapatka beasiswa itu.

Akan hal itu, Jasruddin berjanji, mulai tahun ini Unimerz bakal mendapatkan beasiswa dari pemerintah tersebut. Dimulai dari kedelapan mahasiswa baru.

“Bidik misi itukan program pemerintah untuk membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu dan memiliki prestasi, jadi sangat tepat ketika anak-anak baru tadi mereka punya prestasi tingkat provinsi minimal dan mereka orang-orang yang tidak maka cocok dan tepat sekali makanya langsung saja kita berikan,” jelas Jasruddin yang ditemui pasca membawa sambutan.

Sementara belasan mahasiswa baru lain yang juga pernah meraih prestasi, dijanjikan akan diberikan beasiswa PPA, yakni beasiswa yang memang diperuntukkan untuk mahasiswa berprestasi. Namun beasiswa ini baru boleh diajukan saat semester III.

Kegiatan CBP yang dilaksanakan selama empat hari yakni 19-22 Agustus 2019 ini sendiri diikuti sebanyak 1.342 mahasiswa baru. Mereka akan mendapat sejumlah materi, salah satunya mengenai karakter kebangsaan yang diberikan langsung dari Kodam XIV Hasanuddin. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *