Ini Tiga Wakil Rektor Baru Unisa Palu

WARTALLDIKTI9.COM – PALU, Teka-teki siapa pejabat yang menduduki jabatan Wakil Rektor (Warek) di Universitas Alkhairaat (Unisa), terjawab sudah setelah Rektor, Dr. Umar Alatas melakukan pelantikan, Senin (26/08) di aula Teluk Palu, Fakultas Perikanan.

Para warek tersebut dilantik bersamaan dengan pimpinan lembaga di lingkungan Unisa.

Adapun mereka yang dilantik kemarin yakni; Fachruddin A. Yahya sebagai Warek Bidang Akademik menggantikan Dr. Ahsan Mardjudo.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi, Marjun dipercayakan sebagai Warek Bidang Umum, Keuangan dan Personalia menggantikan Dr. Muhammad Yasin.

Sedangkan Ahmadan B Lamuri kembali dilantik sebagai Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Sementara para ketua lembaga yang dilantik yakni Abdul Kadir sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) menggantikan Sitti Sabariyah dan Idrus M Said sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menggantikan Fachrudin A. Yahya.

Proses pelantikan dan serah terima jabatan disaksikan Ketua Senat Dr. Aris Aksarah dan para anggota senat serta dosen di lingkungan Unisa.

Rektor Unisa, Dr Umar Alatas, menyampaikan, pergantian jabatan warek maupun pimpinan lembaga merupakan hal yang lazim dalam sebuah perguruan tinggi.

Pergantian itu menurutnya harus dimaknai sebagai semangat baru dalam berlembaga.

“Kita berikan tambahan energi positif dalam berlembaga. Ini biasa dan wajar dalam sebuah institusi,” ujarnya.

Rektor secara khusus memberikan ucapan terima kasih dan bangga kepada pejabat sebelumnya yang telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih untuk kemajuan Unisa.

Tentunya, kata dia, hal tersebut menjadi spirit dan semangat bagi pejabat baru untuk dijadikan sebagai energi positif di masa mendatang.

Ia juga memberikan semangat kepada Dr Ahsan Mardjudo, Dr. Muh Yasin, serta Dr Kasman Jaya yang agar segera menjadi guru besar di Unisa.

Untuk wakil rektor yang baru dilantik, Rektor menekankan agar ke depan bekerja secara kolektif kolegial.

“Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja. Berikan yang terbaik buat universitas tercinta ini,” pesannya. (Ridwan Laki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *