Unismuh Luwuk Sambut 575 Mahasiswa Baru 2019 dengan Ta’aruf

WARTALLDIKTI9.COM – Menyambut penerimaan secara resmi 575 mahasiswa baru telah dilakukan ta’ruf dengan mendatangkan Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D, untuk membuka secara resmi acara rutin tahunan itu.

Demikian ditegaskan, Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru 2019 Unismuh Luwuk, Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd kepada media, Jumat (30/8/2019).

Ta’aruf tahun 2019 mengusung tema, Mahasiswa yang Religius dan Berdaya Saing Unggul Berasaskan Caturdarma PTM, kata sarjana Pendidikan Agama Islam (PAI) Unismuh Luwuk ini.

Materi utama yang disampaikan oleh pimpinan kampus kepada para mahasiswa baru itu adalah, pengenalan layanan akademik kampus, tegas mahasiswa S3 PPs-Universitas Negeri Gorontalo ini.

Selain itu juga dijelaskan kalau Unismuh Muhammadiyah Luwuk membina 8 fakultas dengan 15 program studi. Fakultas itu yakni; FKIP, FAI, Fisip, Hukum, Pertanian, Perikanan, Ekonomi, Perikanan.

Saat ini ada 6 prodi dengan status akreditasi B dari BAN-PT, prodi itu yakni; Ilmu Hukum Ilmu Komunikasi, Akuakultur, Pendidikan Agama Islam, Agribisnis, Manajemen, kata magister pendidikan agama Islam PPs-Universitas Gorontalo ini.

Selama penerimaan maba 2019, panitia yang dibentuk kampus telah bekerja secara maksimal melakukan sosialisasi kepada siswa SLTA di Luwuk dan sekitarnya. (yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *