Mahasiswa STIE PI Makassar Sekitar 60 persen Berasal dari Pulau Flores NTT

WARTALLDIKTI9.COM – Tahun akademik berjalan 2018/2019, di antara total 450 mahasiswa yang terdaftar, sekitar 60 persen berasal dari Pulau Flores NTT. Para mahasiswa itu memilih lanjut studi pada prodi S1 Manajemen dan S1 Ekonomi Pembangunan.

Demikian ditegaskan Ketua STIE Pembangunan Indonesia Makassar, Dr. Rahmawati Baharuddin, SE, M.Si kepada media, Jumat (30/8/2019).

Dijelaskan, mahasiswa asal Pulau Flores itu adalah mereka yang datang kuliah dan sekaligus mencari pekerjaaan di Kota Metropolitan. Pilihan pada kampus karena jadwal kuliah dapat disesuaikan dengan waktu kerja.

Proses perkulihan di kampus dilaksanakan pada sore sampai malam, sehingga mahasiswa asal NTT ini yang sambil kerja juga dapat menyesuaikan diri lanjut kuliah, tegas doktor ekonomi PPs-Unhas ini.

Dominanya mahasiswa asal NTT di kampus juga tidak terlepas dari peranan para alumni yang kembali ke NTT kemudian sukses para karier masing-masing, mengajak anak-anak muda NTT lanjut studi di kampus, tandas dosen Universitas Mulawarman pada masanya ini.

Sumber daya dosen yang dimiliki berjumlah 10 dosen tetap yayasan, tiga orang bergelar doktor serta empat orang sedang lanjut S3 di beberapa pengelola program pascasarjana, tegas wanita kelahiran Makassar 1966 ini.

STIE PI Makassar dibawah Yayasan Pembangunan Indonesia dengan .Ketus Yayasan Pembangunan Indonesia saat ini, Andy Chaeruddin Patompo, SE, MBA, Com. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *