M. Amin Umar, S,Ag, M.Pd,I: Inilah Agenda Ta’aruf Mahasiswa Baru 2019 Fisip Unismuh Makassar

WARTALLDIKTI9.COM – Mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 akan disambut dalam acara Ta’aruf Maba 2019 pada Selasa 17 September 2019 di kampus Unismuh Makassar Jl. Sultan Alauddin Makassar.

Selama satu hari akan disajikan sejumlah materi kepada 458 maba yang tersebar pada tiga prodi yakni S1 ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan dan S1 Ilmu Komunikasi.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Masa Ta’aruf Maba 2019 Fisip Unismuh Makassar, M. Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I didampingi Sekretaris Panitia, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, usai rapat panitia di Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Adapun agenda masa ta’aruf selama satu hari ini, acara akan dibuka oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan materi, Budaya Organisasi Fisip Unismuh Makasar oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar. Dilanjutkan dengan Prosedur dan Kebijakan Akademik oleh Wakil Dekan I, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, tegasnya.

Materi lainnya, Prosedur dan Kebijakan Keuangan oleh Wakil Dekan II, A.Luhur Prianto, S.IP, M.Si. Pembinaan Kemahasiswaan dan Lembaga Kemahasiswaan oleh Wakil Dekan III, Dr.H. Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si, tandasnya.

Pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan oleh Wakil Dekan IV serta dilanjutkan

Orientasi Tata Usaha oleh Drs.Muh Ilyas serta orientasi sistem Manajemen Akademik oleh Staf Simak, katanya.

Selanjutnya dengan orientasi masing-masing jurusan yang dibawakan oleh Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Nasrul Haq, S.Sos, M.Si. Ilmu Pemerintahan oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Dr. Nuryanti Mustari, M.Si dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr. H. Muh Tahir, M.Si.

Jelang sore dilanjutkan dengan orietasi kelembagaan kemahasiswan dengan berturut-turut menampilkan profil BEM Fisip Unismuh Makassar, Profil Himpunan Mahasiswa Jurusan yakni; Humaniera, HIMJIP, Humanikom serta profil Pikom IMM Fisip. (ma’ruf/ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *