Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya Pimpin Unimerz Makassar

WARTALLDIKTI9.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, melangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Rektor periode 2019-2023 , di Hotel Grand Irmawan, Kamis (3/10/2019).

Jabatan Rektor yang baru ini, selama empat tahun kedepan (Periode 2019-2023) akan dijabat oleh Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, Sp.PD., So.JP(K), FIHA, FAsCC, FINASIM

Pengambilan sumpah jabatan Rektor dibacakan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Megarezky Makassar,Dr H. Alimuddin, S.H.,M.H.,M.Kn. disaksikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si.

Dalam sambutannya, Dr H. Alimuddin menyampaikan bahwa pergantian Rektor ini dilakukan dikarenakan rektor sebelumnya Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin MPH., mengundurkan diri karena masalah kesehatan.

“Prof Rusli telah memimpin Universitas Megarezky sejak 2013, dan sudah membawa Universitas ini jauh berkembang. Kami katakan pada beilau, silahkan pimpinan universitas hingga bapak angkat tangan (menyerah) dan kemarin beliau sudah angkat tangan (menyerah) karena kondisi kesehatan,” ungkap Alimuddin.

Sehingga Pihak Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, meminta kepada Prof. Dr. dr. Ali Aspar Mappahya, untuk menggantikan tugas Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin sebagai Rektor Universitas Megarezky (Unimerz).

“Kami kemudian membujuk Prof Ali Aspar untuk menggantikan prof Rusli menjadi Rektor, walaupun agak lama juga baru beliau mengiyakan,” katanya.

Sementara serah terima jabatan dari Rektor lama harus di wakili oleh Wakil Rektor Bidang 1, Julia Fitrianingsih, S.kep., M.Kes, M.Kep, karena Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin tidak berkesempatan hadir secara langsung karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan hadir.

Setelah melakukan serah terima jabatan, Prof Ali Aspar memberikan sambutan pertamanya sebagai Rektor Universitas Megarezky yang baru.

“Saya kaget juga saat diminta untuk jadi rektor, ini tidak pernah saya sangka selama ini,” kata Ali Aspar mengawali sambutannya.

Prof Ali Aspar berharap mendapatkan masukan terkait Universitas Megarezky selama dia menjabat sebagai Rektor. Dengan pengamalan sebagai pengajar, dan juga pernah memimpin ketua departemen, program studi diharapkan menjadi modal dalam memimpin Universitas Megarezky kedepannya.

“Saya selaku rektor baru, perlu masukan pengetahuan terkait perjalanan Universitas Megarezky ini. Sekali lagi saya harapkan bantuan semua pihak, wakil rektor termasuk mahasiswa,” ucap dokter yang juga masih Mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini.

Diakhir sambutannya, Prof Ali Aspar menaruh harapan besar, melalui kerjasama seluruh jajaran civitad akademika Universitas Megarezky, baik dosen, staf dan karyawan maupun para mahasiswa untuk dapat memberi sumbangsi dalam membentuk generasi bangsa yang kuat yang agamis.

“Mudah-mudahan Universitas Megarezky semakin berkembang ke depan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *