Mahasiswa KPI UINAM Pembelajaran Daring Google Classroom

Citizen Reporter

Laporan: Nurchita Qhomaria
Mahasiswa KPI FDK UINAM
Melaporkan dari Samata Gowa

WARTALLDIKTI9.COM – Mahasiswa Prodi S1 Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINAM melakukan berinovasi media pembelajaran dengan menggunakan dalam jaringan daring google classroom sederhana.

Media pembelajaran ini dipakai pada matakuliah jurnalistik siaran radio mahasiswa kelas KPI B dengan dosen pengampuh mata kuliah Dr Muhammad Yahya Mustafa, M, Si.

Kepada media Sabtu (12/10/2019) Muhammad Yahya menegaskan, penggunaan media daring dalam  pembelajaran ini adalah untuk melakukan adaptasi pada kemajuan teknologi pada pembelajaran.

Media pembelajaran google classroom ini mempermudahkan proses komunikasi dan informasi kepada mahasiswa, kata doktor sosiologi politik PPs-UNM.

Google classroom ini menghadirkan kelas digital bagi mahasiswa milenial ini dan menyenangkan karena kelas matakuliah ini berada di genggaman para mahasiswa, kata dosen tetap yayasan Fisip Unismuh Makassar ini.

Lewat google classroom ini itu semakin memperpendek jarak ruang dan waktu karena komunikasi pembelajaran itu bisa dilaksanakan setiap saat tergantung jaringan dan kota, tandas perintis portal kampus Universitas Sawerigading ini.

Penggunaan daring dari jurusan melalui google classroom ini begitu efisien dalam menggunakan waktu,  kata Warsukni, mahasiswa KPI Kelas B asal SMAN 1 Enrekang ini.

Mahasiswa lainnya, Nuriffah Lathifah menilai belajar gunakan daring lebih mudah mengetahui sesuatu dan mengerjakan tugas, tanpa harus bertatap muka dengan dosen, kata alumni SMAN 20 Pangkep ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *