Ketua Umum HIPIIS Sulsel Bawa Makalah di Universitas Brawijaya Malang

WARTALLDIKTI9.COM – MALANG, Ketua Umum Himpunan Indonesia Untuk Pengembangan Ilmu Ilmu Sosial (HIPIIS) Sulsel, Dr.H. Dahyar Daraba, M.Si, Jumat (15/11/2019), jadi salah seorang nara sumber pada seminar dan konfrensi bisnis dan administrasi di Universitas Brawijaya Malang.

Seperti dilaporkan Dahyar Daraba dari Malang, Sabtu (16/11/2019), pada kegiatan ilmiah ini membawakan makalah dengan judul, Pola Prinsip Kemitraan dalam Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Purbalingga Jateng.

Simpulan dari makalahnya, pola kemitraan dalam pengembaangan pariwisata di Purbalingga sudah cukup berjalan baik namun belum maksimal, tandas dosen STPDN ini.

Hal ini dinyatakan dengan terpenuhinya tiga prinsip kemitraan yaitu sikap saling menghormati, menghargai dan percaya untuk mewujudkan kualitas dalam pariwisata.

Sehingga perlu kesepakatan dalam persepsi kemitraan. Mewujudkan kemitraan dalam pariwisata perlu kesepakatan dalam persepsi kemitraan antar swasta, pemerintah dan masyarakat, kata Sekretaris Kabupaten Takalar pada masanya ini.

Pada penulisan makalah ini disusun bersama dengan, Sari Indah Murwani, Frans Dione dan Rudi Salam. (Maruf/Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *