STIK Indonesia Jaya Palu Mewisuda 221 Sarjana Baru

WARTALLDIKTI9.COM – PALU, STIK Indonesia Jaya Palu, kembali mewisuda sebanyak 221 sarjana diantaranya, 115 Sarjana Kesehatan Masyarakat dan selebihnya Sarjana Keperawatan, Rabu (20/11/2019).

Wisuda kali ini mengusung tema : Melalui Wisuda STIK Indonesia Jaya Palu ke XVIII Kita Wujudkan SDM Kesehatan yang Unggul Menuju Indonesia Maju.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX di wakili Andi Muhammad Amir Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, dalam sambutannya mengatakan,

Mewujudkan tema tersebut mahasiswa STIK IJ Palu, harus melakukan reorientasi kurikulum, dan menyesuaikan dengan kekinian Era Revolusi Industri 4.0.

Kurikulum STIK IJ Palu harus adaftif sehingga mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan, kurikulum berbasis KKNI dengan konten bahasa internasional, teknologi informasi, agar civitas akademika dengan TI, dapat melakukan inovasi dalam berbagai hal, termasuk inovasi pembelajaran, kuliah daring, katanya.

Konten kewirausahaan, sehingga lulusan memiliki karakter kuat, profesional dan berdaya saing tinggi baik nasional maupun global.

Wisuda ini dihadiri Gubernur Prov. Sulawesi Tengah, dan Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M. Kes, Guru Besar ilmu kesehatan UNHAS, membawakan orasi ilmiah.

Gubernur Sulteng diwakili Asisten Pemerintahan dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi Wisuda STIK IJ Palu, karena memberika kintribusi positif bagi pengembangan SDM Kesehatan di Palu.

Para alumni yang diwisuda hari ini, agar tidak berfikir mengabdi dalam kota. Karena di pedesaan membutuhkan kehadiran alumni meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pedesaan.

Aplikasikan seluruh ilmu yang telah diperoleh dari STIK IJ Palu, dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan derajat Kesehatan masyarakat di Sulawesi Tengah secara merata.

Gubernur meminta kepada orang tua wisudawan agar memberikan izin kepada anaknya untuk focus mengabdi di Desa yang sedang menanti kehadiran mereka.(decy/maruf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *