Unsa Makassar Ikut Kegiatan Pendidikan Karakter Keagamaan Kemenag RI

WARTALLDIKTI 9.COM – Dosen dan mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar mengukuti kegiatan Pendidikan Karakter Keagamaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Umum yang digelar Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan para mahasiswa agar menguatkan karakter yang berlandaskan dengan syariat agama.

Hal ini tidak terlepas dari bentuk kenyataan yang terjadi belakangan ini bahwa pendidikan karakter menjadi kunci dari sebuah kesuksesan.

Proses pendidikan karakter sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa untuk bisa membentengi dari kegiatan yang bersifat radikalisme, berita hoax, dan pergaulan bebas yang kian meraja lelah.

Keynote Speaker dalam kegiatan ini yakni; Rektor UNM yang diwakili PD III Fakultas Sastra UNM, Dr. H. Sukardi Weda, S. S., M. Hum, M.Pd., M.Si., M. M, M.Sos.I.,M. A.P mengungkapkan bahwa;

Mahasiswa sekarang adalah generasi emas 2045 yang mampu membuat perubahan untuk kedepannya.

Dengan adanya kegiatan penguatan pendidikan karakter yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, sangat membantu untuk menanamkan pendidikan karakter terkhusus untuk para Mahasiswa.

Hal ini bisa memberikan pemahaman para peserta untuk bisa saling memahami dari karakter masyarakat intelektual.

Tampil sebagai pemateri sesi pertama yakni; Dr. Muhammad Sabri, MA dan sesi kedua Prof. Dr. Basyir Syam,MA, Prof. Arfin Hamid, dipandu moderator, Dr. Azis Muslimin, S. Ag., M. Pd.I.,M. Pd.

Kegiatan ini dihadiri 150 mahasiswa yang berasal dari 18 Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

Turut Hadir dalam acara tersebut yakni; Hasruddin Nur, S. Pd., M.Pd, dosen muda Fisip Unsa Makassar yang juga panitia dalam kegiatan ini. (Putri Ayu Hamdan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *