STIMLASH Jaya Makassar Mewisuda 238 Sarjana, Tiga Mahasiswa Berprestasi Diberikan Penghargaan

WARTALLDIKTI9.COM – Rapat senat terbuka luar biasa yang dipimpin Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Hernita Sahban Liba telah mewisuda sebanyak 238 sarjana S1 Manajemen, di Kampus STIMLASH JAYA Makassar, Sabtu 30 November 2019.

Selain itu, ada tiga wisudawan terbaik telah diberikan penghargaan, yakni Ima Amalia, Nuhikma Dahar serta Indriani.

Ketua STIM Lasharan Jaya Makassar, Dr Hernita, dalam laporannya mengatakan, STIMLASH Jaya Makassar yang sekarang telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari minat masyarakat yang dari tahun ketahun semakin meningkat jumlahnya.

Tidak hanya itu, STIMLASH Jaya Makassar juga telah melahirkan mahasiswa yang telah memiliki wawasan yang mendalam serta memiliki karakter yang baik.

“Sekarang ini STIM Laharan Jaya yang dipimpinnya juga telah fokus pada peningkatan kualitas SDM mahasiswa maupun dosen. Mengharapkan dengan memiliki SDM yang berkualitas bisa bersaing diera globalisasi saat ini,”tandas Hernita .

Hernita juga berharap lulusan STIM LASHARAN JAYA Makassar, tidak lagi berpikir menjadi karyawan disebuah perusahaan tetapi dia sudah harus berpikir kedepan bahwa merekalah yang akan mempekerjakan karyawan. Karenanya sekarang ini STIM LASHARAN Jaya Makassar sedang memiliki incubator kewirausahaan. Dari sinilah mahasiswa digembleng kelak bisa menjadi pengusaha yang sukses.

Hernita juga menyampaikan berencana membuka dua program studi S2, yakni S2 Manajemen dan S2 Kewirausahaan. “Sekarang ini dalam proses, berharap mendapat rekomendasi dari LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pendiri, Dr Sahban Liba, dalam sambutannya, mengatakan pendidikan sekarang ini telah diarahkan kepada manajemen karakter, menuju kepada kejujuran dan kreatifitas.

Dia juga mengatakan, selain pendidikan karakter mahasiswa STIM LASHARAN Jaya Makassar juga diarahkan untuk menjadi pengusaha yang memiliki daya saing yang tinggi. Oleh karena itu, menuju persaingan global, penguasaan bahasa asing mutlak dikuasai oleh mahasiswa .

Dalam wisuda ke-14 STIM LASHARAN Jaya Makassar diisi pula orasi ilmiah oleh Prof Dr Aminuddin Salle (mantan Koordinator Kopertis IX Sulawesi, sekaang LLDIKTI Wilayah IX). Aminuddin Salle mengangkat tema, Revolusi Kearifan Leluhur untuk Indonesia yang Lebih Baik.-ulla/yahya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *